PENGGUNAAN MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 15 PADANG SARAI KEC. KOTO TANGAH KOTA PADANG

Main Article Content

Daswati .

Abstract

Elementary school (SD) remains the top priority of the Indonesian government today. "The increase in education is aimed at improving the quality of Indonesian people as a whole through exercise, thought, feeling, and sports in order to have competitiveness in facing global challenges".

Article Details

How to Cite
., D. (2021). PENGGUNAAN MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN 15 PADANG SARAI KEC. KOTO TANGAH KOTA PADANG. Ekasakti Educational Journal, 1(1), 216-227. https://doi.org/10.31933/eej.v1i1.311
Section
Articles

References

Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). 2006. KTSP : Jakarta.
Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). 2006. Standar Isi. Jakarta.
Burhanuddin dan Soejoto. 2006. Upaya Meningkatkan Minat Belajar Geografi Melalui Model Pembelajaran Group Investigation Kelas XI IPS SMA Muhammadiyah II Mojosari-Mojokerto. http://www.geocities.com/ guruvalah. Diakses pada 16-03-2018.
Darmodjo, Hendra. 1995. Pendidikan IPA 2. Jakarta: Depdikbud
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Etin. 2005. Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaran IPS. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamalik Oemar. 1992. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Hudoyo. 1998. Matematika. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Proyek Pendidikan Tenaga Guru, Bagian Proyek Pengembangan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
I Ketut Wijaya. 2008. Belajar Efektif dan Efesien. http://www.Wijayastini. wordprees.com. Diakses pada 16-03-2018.
Martinis Yamin dan Bansu I. Ansari. 2008. Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press.
Maslichah Asy’ari. 2006. Penerapan Pendekatan Sains-Teknologi-Masyarakat Dalam Pembelajaran Sains Di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Pustaka Setia.