PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOKO NERACA SHOES CABANG PERMINDO PADANG
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Neraca Shoes cabang Permindo Padang secara parsial maupun simultan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik survey dengan menyebarkan kuiesioner kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Neraca Shoes Padang sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah incidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan program SPSS. Berdasarkan hasil uji secara parsial, Kualitas pelayanan, harga, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Neraca Shoes Cabang Permindo Padang. Pada pengujian secara simultan, kualitas pelayanan, harga, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Toko Neraca Shoes Cabang Permindo Padang. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan lokasi mampu menjelaskan perubahan keputusan pembelian konsumen di toko Neraca Shoes Cabang Permindo Padang sebesar 59,4% sisanya 40,6 dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
References
Ariunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Efrianto, A. (2016). Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Layanan Terhadap Keputusan Menginap di Hotel The Alana Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 5(9), 1-19
Fure, H. (2013). Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayan Pengaruhnya terhadap Minat Beli pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca, Jurnal EMBA, Vol.1 No.3
Hartini, S. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap Di Hotel Sakura Palangka Raya. Al – Ulum Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(1), 404-418
Hasanuddin, M. (2016). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Penjualan Logam Mualia Emas. Vol. 4 No. 5 ISSN 2338-8633
Indayati, R., M.E.E., & Indartini, M. (2016). Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Kunjungan Wisata Madiun Ngumbul Square. Jurnal Ilmu Ekonomi, Manajemen, dan Akutansi, 5(1), 230- 4747.
Khasanah dan Pamujo, N.Y. (2011). Analisis Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi. Universitas Diponegoro. Semarang
Kotler, P dan Armstrong, G. (2014), Principles of Marketing, 12 Edition, Jilid 1, Terjemahan Bob Sabran Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. dan Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kusdyah, I. (2012). Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Klinik Kesehatan (studi kasus Erha Klinik Surabaya). Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol.7, No. 1, April 2012
Memah, D. (2015). Analisis Strategi Promosi, Harga, Lokasi, dan Fasilitas Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Di Citraland Manado. Jurnal EMBA, 3(1),1263-1273
Parasuraman, A. (2001). The Behaviorial Consequenses Of Service Quality. Jurnal Of Marketting, Vol 60.
Sarjono, B. (2013). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Produk, Harga, Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang. Orbith.Vol. 9. (3), 228-235
Schiffman, L.G. dan Kanuk, L.L (2012). Consumer Behaviour. USA: New Jersey Prentice Hall.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Thomson, (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsumen Pada Warung Ucok Durian Iskandar Muda Medan Terhadap Keputusan Pembelian. FE USU
Tjiptono, (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi: Yogyakarta
Triana, W. (2015). Proses Pengambilan Keputusan oleh Konsumen. Skripsi. Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah. Jakarta