PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA POLTEKKES KEMENTERIAN KESEHATAN RI PADANG

Main Article Content

Riki
Agussalim M
Rizka Hadya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penilaian  prestasi kerja terhadap semangat kerja karyawan, ada atau tidaknya pengaruh promosi  jabatan terhadap semangat kerja karyawan dan ada atau tidaknya pengaruh penilaian prestasi kerja dan promosi jabatan terhadap semangat kerja karyawan di Poltekkes Kemenkes  RI-padang, kemudian untuk mengetahui  seberapa besar tingkat pengaruh antara ke dua variabel bebas tersebut terhadap variabel terikat maka peneliti mengumpulkan data primer yang berupa kuesioner yang disebar di dalam perusahaan atau organisasi kepada karyawan, kemudian data sekunder yang peneliti ambil dari studi kepustakaan yaitu melalui buku literature, buku catatan, dan jurnal. Tugas Akhir ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif, di mana hasil yang diperoleh adalah hasil angka atau bilangan, kemudian metode statistik yang digunakan adalah uji   normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, metode deskriptif, uji analisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, dan uji T dan uji F. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti, ditemukan pengaruh penilaian prestasi kerja dan promosi jabatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja karyawan di poltekkes kemenkes RI-Padang.

Article Details

Section
Articles

References

Afifuddin,Cetakan ke 3,Februari 2019, Manajemen Sumber Daya manusia
Agussalim Manguluang.November 2010. Metodologi Penelitian, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang
Agussalim Mangguluang 2011. Dasar-dasar Manajemen Sumber Daya Manusia, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang
Agussalim Mangguluang, Januari 2013. Buku Penulisan Proposal Skripsi/Skripsi/Tugas akhir dan Artikel Jurnal Ilmiah Fakultas EkonomiUnes Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang
Agussalim Mangguluang, Agustus 2016. Diktat/Buku Ajar Statistik Lanjutan, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang.
Agussalim Mangguluang, Agustus 2017. Diktat/Buku Ajar Statistik Lanjutan, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang
Anwar Prabu Mangkunegara, 2001. Manajemen Sumberdaya Manusia Perusahaan, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
As’ad Muhamad,1995. Psikologi Industri, Jakarta Liberty As’ad, Moh.Seri Ilmu Sumber Daya Manusia, Psikotogi Industri, Edisi Keempat.
Bambang Tri Cahyono1986. Manajemen Sumber Daya Manusia. Badan Penerbit IPWI, Jakarta. Cetakan Pertama, Penerbit Liberty, Yogyakarta,1991.
Buku Panduan pendidikan Kemenkes RI Poltekkes Padang
Ermaya Suardinata, 1996, Manajemen Sumber Daya Manusia (Dalam suatu Tinjauan Masa Depan Ramadhan, Jakarta Handoko, T.Hani
Muhammad Busro, Cetakan Pertama April 2018. Teori-teori Manajemen Sumber Daya manusia
Malayu S. P. Hasibuan, 2000, Manajemen, Dasar, Pengertian, dan Masalah, CV.Haji Masagung, Jakarta
Oemar Hamalik, 2000, Pengembangan Sumber Daya Manusia Manajemen Pelatihan Ketenaga kerjaan Pendekatan Terpadu, Bumi Aksara, Jakarta
Perda Nomor 19 tahun 2011 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian Daerah
Personalia Dan Sumber Daya Manusia Edisi Kedua,Penerbit BPFE, Yogyakarta, 1987 Sedarmayanti, 2001. Manajemen Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Kerja, Gatra, Jakarta.
R.Supomo,2019,Manajemen Sumber Daya Manusia, bandung.
Saputra, N., & Mulia, R. A. (2021). Influence of Leadership Style, Compensation and Work Climate on Work Motivation. Efisiensi: Kajian Ilmu Administrasi, 18(2), 154-168.
Sondang P. Siagian, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit PT. Bumi Aksara, Jakarta Sudjana, 1988, Metoda Statistika, Edisi ke 1V, Trasito, Bandung.
Sugiyono, 2003, Metode Penelitian Bisnis, Edisi elima,CV.Alfabeta,Bandung.
T. Hani Handoko,1998. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, PBFE, Yogyakarta.
Uma Sekaran, 2017, Metodologi Penelitian Bisnis, penerbit salemba empat, Jakarta Pusat