PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA N-MAX CV.TJAHAJA BARU DAMAR PADANG

Main Article Content

Messy Oktasari
Jhon Rinaldo
Rizka Hadya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-MAX Padang. Metode pengumpulan data melalui survey dan menyebarkan kuisioner, dengan sampel 91 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji parsial (uji t) diperoleh : (a) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-MAX dengan demikian diperoleh Ho diterima Ha ditolak. (b) secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-MAX, dengan demikian diperoleh Ho ditolak Ha diterima. (c) secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha N-MAX,  dengan demikian diperoleh Ho ditolak Ha diterima

Article Details

Section
Articles

References

Agussalim, M. (2016). Metodologi penelitian.Padang: Ekasakti press.

Agussalim, M. (2016). Teori ekonomi mikro. Padang: Ekasakti press.

Antonius, I. O., & Sugiharto, S. (2013). Analisa pengaruh strategi diferensiasi, citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan di cincau station surabaya. Manajemen Pemasaran, 1(2),1–11.

Amanah, D. (2010). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen pada Majestyk Bakery dan Cake Shop di Medan. Jurnal keuangan dan bisnis , Vol 2, No.1.

Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174.

Drs. Irawan, M.B.A Pemasaran Prinsip dan Kasus Edisi 2. BPFE UGM Yogyakarta.

Evelina, N., Waloejo, H., & Listyorini, S. (2013). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi (Studi Kasus Pada Konsumen Telkomflexi Di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis S1 Undip, c, 203– 213.

Ghozali. (2006). prosedur penelitian. Jakarta: Rinika cipta.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Progam SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali,Imam.“Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23”.Edisi 8, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang, 2016

Handphone, P., Pada, S., Gerai, S., & Seluler, G. (2018). Analisis Citra Merek, Harga Produk Dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Pada Seluruh Gerai  Gerai Seluler Di It Center Manado. Jurnal EMBA:Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 2288–2297.

Harga dan Keputusan T Bandeng P Tambunan K & Widiyanto, I. (2012). ( Studi kasus pada konsumen di Bandeng Presto Semarang ) Dipenogoro. Journal Of Management, 1, 1–13.

Konsumen A P Keputusan T Sepeda P Mio Y Di G T Malang K Fauzi L N U R, Manajeman, J., Ekonomi, F., Negeri, U. I., & Ibrahim, M. M. (2014). Analisis perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha mio gt di kota malang.
Kotler, Philip. dkk. 2000. Manajemen Pemasaran Perspektif Asia.Yogyakarta : Person Education Asia.

Kotler. P, A. G. (2008). prinsip-prinsip pemasaran. jakarta: erlangga.

Kotler. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisis Ketiga Belas. Jilid Dua. Erlangga. Jakarta

Lidya, V., & Pasaribu, D. (2018). Analisis pengaruh promosi,kualitas produk dan desain kemasan terhadap keputusan pembelian hand and body lotion merek citra (Studi Kasus Carrefour Pamulang, Tangerang Selatan). 1(4), 77.

Lupiyoadi, R. (2006). Manajemen pemasaran.jakarta: salemba empat.

Magdalena, M., & Wilzarwan, W. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo pada Toko Max-Indo di Kota Padang. Jurnal Pundi, 3(3), 271.

Napian, S. (2013). Analisis pengaruh kualitas produk, promosi, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha mio soul. (Studi pada pengguna Yamaha Mio Soul di wilayah Ciputat). 1–117.

Njoto,D.P. (2018).Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen wenak tok. Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3,616–618.

Novia Karlina, N., & Seminari, N. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pt. Karya Pak Oles Tokcer Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 4(6),255153.

Pajrin, N. (2016). Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Pelayanan, Lokasi, Dan Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kfc Gelael Bandar Lampung. 2015.

Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian tas eiger di bandar lampung. (2013). 2013.

Prasastiningtyas, T. R. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 5(juli), 1–15.

Rambe, D. S. (2014). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Online Shopee (Vol. 53, Issue 9)

Romadhoni, M. (2013). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK UNY. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Rosmawati. 2012. Kualitas Pelayanan Jasa.Andi. Yogyakarta
Vernando. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Promosi Produk Terhadap Keputusan Pembeliaan Handphone Samsung.

Wulandari, R. D., & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18.

Zamroni, A. (2017). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent Pada Konsumen Indomaret Plus Di Jalan M. Yamin Samarinda. Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(3),1–16.