PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TV MEREK LG DI PT. MULIA ELEKTRONIK PADANG

Authors

  • Sanggra Sandria
  • Jhon Rinaldo
  • Delvianti

Keywords:

Harga, Kualitas Produk dan Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk TV Merek LG di PT. Mulia Elektronik Padang. Dimana Variable X Adalah Harga, Kualitas Produk dan Promosi Variabel Dependen Adalah Keputusan Pembelian Produk TV Merek LG di PT. Mulia Elektronik Padang. Populasi penelitian ini adalah 262 dan sampel 72 responden. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas danĀ  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian Variabel Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Harga, Kualitas Produk dan Promosi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian

References

Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. cet. II. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Ahmad Muanas, 2014, Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada, Journal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 3 N0. 12 2014.
Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: penerbit Alfabeta.
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Basu Swastha dan Irawan. 2005 Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta
Cannon, Joseph P., Perreault, Jr. William D., McCarthy, E.Jerome. (2008). Pemasaran Dasar : Pendekatan Manajerial Global. Edisi Keenam Belas. Salemba Empat. Jakarta.
Christoper Lovelock dan Lauren K Wright. 2007. Manajemen Pemasaran jasa, PT. Indeks, Indonesia
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung
Djaslim Saladin. 2012. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung, Linda Karya
Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro.
Kotler Philips. 2008. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Milineum Cetakan 4.Salemba Empat, Jakarta.
Kotler Phillip dan Amstrong. 2012. Principles of Marketing Global Edition 14. Pearson Education.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2014). Principle of Marketing . 14 Edition. England : Pearson Education, Inc
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Jilid I Alih Bahasa oleh Bob Sabran. PT. Erlangga : Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane 2009, Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Erlangga : Jakarta
Kotler, Philip. 2007. Manajemen pemasaran. Edisi keduabelas, PT
Lupiyoadi, Rambat, dan Hamdani 2008. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi Kedua , Salemba Empat, Jakarta.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.
Machfoedz, M. 2013. Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran YPKPN, Yogyakarta.
Mursid, M, Drs. (2014). Managemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara
Rangkuti, Freddy. (2015). Riset Pemasaran. Cetakan kedua belas. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Ricard, Daft L. 2010. Manajemen Edisi Kelima Jilid Satu, PT Erlangga, Jakarta.
Schiffman, Leon dan kanuk, Leslie Lazar. 2007. Prilaku Konsumen. Edisi Ketujuh. Indeks : Jakarta.
Shimp, Terence. 2000. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Edisi ke-5. Jakarta : Erlangga
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .In Media: Bogor.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta. Andi Offset.
Yasin, N. (2015). Pengaruh Teman Sebaya Terhadap Pendidikan Anak Remaja. Didapat dari

Downloads

Published

2022-09-02