PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PERCETAKAN PABERTA JAYA PADANG

Authors

  • Siti Hajjar Universitas Ekasakti
  • Bakkareng Universitas Ekasakti
  • Hosra Afrizoni Universitas Ekasakti

Keywords:

marketing mix, perilaku konsumen, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Untuk mengetahui dan menganalisis Indikator mana yang dominan antara produk, harga, lokasi, promosi dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan Paberta Jaya Padang , Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan Peberta Jaya Padang, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan Peberta Jaya Padang, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi/tempat terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan Peberta Jaya Padang, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan Peberta Jaya Padang, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh marketing mix dan dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian jasa Percetakan. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, perilaku konsumen berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, marketing mix dan perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Agussalim Manguluang, 2017. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang.
Assauri, Sofjan, 2015. Customer Service yang Baik landasan Pencapaiaan Customer
Alma, Buchari, 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Ferdinand, Augusty, 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponogoro, Semarang.
Engel et al. 2010. Perilaku Konsumen. Edisi Keenam, jilid 1. Jakarta: Binarupa Aksara
Ghozali, Imam, 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Edisis Kedelapan, cetakan kek VII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro. jurnal manajemen dan bisnis vol.19
Maulana, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Alfabeta.
Kotler, Philip dan Grey Armstrong , 2015. Dasar-Dasar Pemasaran Jilid. Jakarta: Penerbit PT. Indeks McGraw-Hill, New York. Pearson Education, Inc
Kotler, Philip dan Grey Armstrong, 2016. Manajemen Pemasaran. Jilid 8. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Grey Armstrong, 2018. Principles of Managemet. Edisi 15. Global Edition. Pearson.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono, Fandy dan Greforius, Chandra. 2016. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian). Yogyakarta: ANDI.

Downloads

Published

2023-03-13

How to Cite

Hajjar, S. ., Bakkareng, & Afrizoni, H. . (2023). PENGARUH MARKETING MIX DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PERCETAKAN PABERTA JAYA PADANG. Matua Jurnal, 5(1), 63–75. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/834

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.