ENGLISH LANGUAGE AND ITS SIGNIFICANCE OF LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL

Authors

  • Rindilla Antika STKIP Nasional,
  • Rika Afriyanti STKIP PGRI Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.31933/eej.v1i1.180

Keywords:

Bahasa Inggris, Pembelajaran Bahasa, Sekolah Dasar

Abstract

Pada era dimana teknologi dan informasi berkembang dengan sangat cepat dan pesat, peran bahasa inggris menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menaklukan dunia globalisasi ini. Bahasa Inggris pada kurikulum pendidikan nasional di Indonesia dipelajari dari tingkat sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Pada tingkat sekolah dasar, bahasa inggris  diajarkan sebagai muatan lokal yang mana tidak diwajibkan untuk dipelajari. Dalam pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris di Sekolah Dasar telah banyak mengalami perubahan dan penyesuaian terkait dengan perubahan kebijakan oleh pemerintah. Pengajaran bahasa inggris sedari dini dapat mengoptimalkan penguasaan bahasa asing dengan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan bahasa anak. Pengajaran bahasa Inggris ini juga disesuaikan dengan karakteristik anak – anak yang dapat memfasilitasi perkembangan kemampuan anak secara optimal terutama perkembangan bahasa anak. Gagasan dalam artikel ini berkaitan dengan pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris yang diberikan sejak sekolah dasar. Pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris penting diberikan sejak dini. Artikel ini berbicara tentang pentingnya bahasa Inggris dan pembelajaran bahasa Inggris di Sekolah Dasar.

References

-

Downloads

Published

2021-01-22

How to Cite

Rindilla Antika, & Rika Afriyanti. (2021). ENGLISH LANGUAGE AND ITS SIGNIFICANCE OF LEARNING IN ELEMENTARY SCHOOL. Ekasakti Educational Journal, 1(1), 60–73. https://doi.org/10.31933/eej.v1i1.180