SOSIALISASI DAN EDUKASI PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMKN 2 PADANG
DOI:
https://doi.org/10.31933/ejpp.v3i2.934Keywords:
learning motivation, learning mathematics, gamesAbstract
This volunteer study was conducted due to the lack of students’ motivation in learning mathematics at SMKN 2 of Padang. The study was aimed to helped students become motivated in learning mathematics. Learning motivation was provided to the students and followed by Sudoku game to sharpen their thinking ability. For the students who can do it fastest and correctly are given reward. By doing this activities, the students seem to be motivated and carious in learning the subject. The activity is relevant to the finding of some studies conducted in advance concerning with motivation in learning mathematics.
References
Arifin, M. dkk. 2022. Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Menggunakan Model PBL. Jurnal Penelitian Tindakan Pendidikan, 1(1): 20 – 26
Darsono, Max. Dkk 2000. Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta : Alpabet
Muhibbin, Syah. 2002. Psikologi Pendidikan. Suatu Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nasution. 2003. Indikator Motivasi Belajar. Jakarta : Raja Wali Pers.
Rahmayani, Vani dan Amalia, Rizki. 2020. Strategi Peningkatan Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas. Journal On Teacher Education, 2(1) : 18 - 24
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta Rajawali Pers.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Jurnal Penelitian & Pegabdian (EJPP) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di Ekasakti Jurnal Penelitian & Pegabdian (EJPP).