PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIK HONDA BEAT (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang)
Keywords:
Product Quality, Promotion, Purchase DecisionAbstract
Saat ini banyak sekali bermunculan sepeda motor dengan berbagai model, desain dan memberikan kualitas yang bagus di sertai promosi yang menarik dan bersaing dalam menarik perhatian konsumen, untuk menghadapi persaingan tersebut. Banyak sekali jenis sepeda motor yang beredar saat ini seperti motor sport, cruiser, motor bebek dan skuter matik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik honda beat (Studi Kasus Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang). Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian sebagai berikut Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. populasi dalam penelitian ini dimana jumlah keseluruhan mahasiswanya adalah 4519 orang dan sampel 98 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan ada pengaruh variabel kaulitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Honda Beat pada mahasiswa Universitas Ekasakti baik secara parsial maupun smultan.
References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta: Bandung
Atmaja, L.S. 2009. Statistika untuk bisnis dan ekonomi. Yogyakarta:penerbit Andi
Agussalim Mangguluang, 2016. Metodologi Penelitian. Ekasakti Press:niversitas Ekasakti Padang
Agussalim manggluang,2014. Statistik Lanjutan. Ekasakti Press:Universitas Ekasakti Padang
Baroroh, niswan, 2013. Analisis pegaruh modal intelektual terhadap kinerja keuangan persahaanmanufaktur di indonesia volume 5 nomor 2
Djaslim Saladin dan Yevis Marty Oesman. 2012. Perilaku Konsumen dan Pemasaran Strategi. Alfabeta: Bandung
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.
Istijanto, M.M.M.Com. 2005. Riset sumber daya manusia ,PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2007, Manajemen Pemasaran, alih benyamin molan, edisi ke 12, jilid 1.Jakarta: indeks-prentice hall
Kotler dan swee hong ang, Siew meng leongfan Chin tong tan.2005. Manajemen Pemasaran, sudt pandang Asia.Indeks: Jakarta
Kotler, philip. 2002. Manajemen pemasaran edisi milenium. Jakarta: prenhalindo
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane, 2009, Manajemen Pemasaran, edisi ketiga belas, jilid satu dan dua, Penerbit : Erlangga, Jakarta
Kotler, Philip dan Amstrong Gary.2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, edisi 8. Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong Gary.2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, edisi 12. Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip dan Amstrong Gary.2013. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa Bob Sabran M.M. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2. Jakarta: Erlangga.
Sekaran. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Alfabeta : Bandung.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Swastha, Basu Dharmesta dan T. Hani Handoko, 2008, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE, Yogyakarta.
Schiffman dan Kanuk. 2011. Perilaku Konsumen. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Indeks Gramedia
Tjiptono, Fandy, 2008, Manajemen Jasa, cetakan kedua, edisi kesatu, Penerbit: Erlangga, Jakarta.
Sukron Napian. 2013 Pengaruh kualitas produk, promosi, kepercayaan merek, kepuasan konsmen terhadap keputusan pemblian sepeda motor Mio Soul. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Luqman Iqbal Al-Mbarak. 2015 Pengaruh kualitas produk, harga, promosi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada konsumen wardah kosmetik di wardah beauty house Yogyakarta.Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Hesti Ratnaningrum. 2016 Pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsmen dalam pembelian bahan bakar minyak jenis pertalite di kota Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Iful Anwar.2015 Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus di Showroom Maxim Housewares Grand City Mall Surabaya) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya
.
Hendri Wahyudi. 2012 Pengaruh bauran promosi pada keputsan pembelian konsmen mobil toyota auto 2000 cabang padang.Universitas Andalas
Bayu Triyanto. 2014 Analisis pengaruh produk, promosi,harga, dan tempat terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Toko Seyegan Sport Sleman Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta,
www.aisi.or.id
www.Ban-PT Indonesia.com
www.kompas-otomotif.com
www.tribunnews.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Perseroan_terbatas
https://perpusunpas.wordpress.com/2009/11/05/hubungan-antara-kualitas-produk-terhadap-sikap-konsumen/
http://manajemen.blogspot.co.id/2012/12/pengaruh-promosi-terhadap-keputusan.html