ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA SITUS LAZADA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNES-AAI PADANG
Keywords:
Promotion, Brand Image, Trust and Purchasing DecisionAbstract
This Research Result Aims To Research And Analyze The Analysis Of Factors Affecting Online Purchasing Decisions On Lazada Sites Among Students Faculty Of Economics, Padang Unes-Aai Where Variable X1 Is Price, X2 Promotion X3 Brand Image And X4 Trust, Dependent Variable Is Purchasing Decision . This Research Uses Classical Assumption Test Consisting Of Normality Test, Multicircular Priority Test, Heroskadisity Test and Multiple Regression Test, T Test and F Test. The results of this study are partially variable X1 is price, X2 promotion X3 brand image and X4 trust, positive and significant effect on online purchase decisions on Lazada sites among students of the Faculty of Economics Unes-AAI Padang. Simultaneously Variable X1 is price, X2 promotion X3 brand image and X4 positive and significant trust towards Online Purchase Decisions on Lazada Sites Among Students of the Faculty of Economics Unes-AAI Padang
References
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta Rineka Cipta
Ashadi, Firman. "Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belanja Online Pada Mahasiswa Di Kabupaten Jember." Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi 2.2 (2018): 134-144.
Buchari, & Alma, 2013, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung
Daryanto, (2013). Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrma Widya.
Desmayanti, Esy. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Fasilitas E-Filling oleh Wajib Pajak sebagai Sarana Penyampaian SPT Masa secara Online dan Realtime (Kajian Empiris di Wilayah Kota Semarang). Diss. Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 2012.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hermawan, Agus. 2013. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Indriyo Gitosu darmo, 2012, Pengantar Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, Yogyakart
Kotler, & Philip, 2014, Manajemen Pemasaran, Jilid1 ,PT. Indeks. Jakarta
Kotler, dan Keller,2012,Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Erlangga, Jakarta
Kotler, Keller. (2016). Marketing management. 15e, Boston, Pearson Education.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1. Jakarta:Erlangga
Kotler, Philip& Armstrong, Gary,2014,Prinsip prinsip Manajemen, Edisi14, Jilid1, Erlangga, Jakarta
Liani, Mu. "Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Kota Pontianak Dalam Melakukan Pembelian Online." Jurnal Ekonomi Integra 6.2 (2018): 055-064.
Lintong, Debry Ch A. "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Membeli Online Pada Usaha Kecil Dan Menengah Di Manado (Studi Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi)." Jmbi Unsrat (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi). 5.3 (2018).
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat
Mujiyana, Mujiyana; Elissa, Ingge. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Via Internet Pada Toko Online. J@ Ti Undip: Jurnal Teknik Industri, 2013, 8.3: 143-152
Ompi, A. P., Sepang, J. L., & Wenas, R. S. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Pembelian Impulsif Produk Fashion Di Outlet Cardinal Mega Mall Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4).
Saladin, &Dj Salim, 2013, Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Cetakan Ketiga Linda Karya, Bandung
Sangadji, E. M., & Sopiah, 2013. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Siregar, Nurafrina. "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Menggunakan Indihome Sebagai Penyedia Jasa Internet Di Kota Medan (Studi Kasus Kantor Plaza Telkomcabang Iskandar Muda No. 35 Medan Baru)." Jumant 7.1 (2018): 65-76.
Sitorus, Purbanuara Parlindungan, Yulianti Keke, And Marthaleina Ruminda Sitorus. "Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Pada Online Travel Agent." Jurnal Manajemen Bisnis Transportasi Dan Logistik 4.2 (2018): 141-146.
Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sukma, Abdurrahman Adi. "Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian melalui social networking websites." (2012)
Sumolang, Karina S., And Silvya L. Mandey. "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Menggunakan Kartu Simpati Telkomsel." Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 6.1 (2018).
Tim Penyusun Fekon UNES, 2013, Buku Pedoman Penulisan Proposal Skripsi, Skripsi/ Tugas Akhir dan Artikel JurnalI lmiah, Ekasakti Press, Padang
Tjiptono, &Fandy, 2012, Strategi Pemasaran, GrahaIlmu, Yogyakart
Verina, Eunike. "Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Toko Fashion Di Jejaring Sosial Facebook (Survei pada Konsumen Toko Fashion di Jejaring Sosial Facebook yang berlokasi di Indonesia)." Jurnal Administrasi Bisnis 10.1 (2014).
Wisnumurti, R. (2015). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Atasan Wanita Yang Dijual Secara Online Melalui Grup Blackberry Messenger (Studi Pada Girls Outfit Project Shop). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2)