ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA CV.CEMPAKA MOTOR KILIRAAN JAO KABUPATEN SIJUNJUNG

Authors

  • Annisa Qhonit Ad-Durunnafis Universitas Ekasakti
  • Salfadri Universitas Ekasakti
  • Tifani Ratu Firdaus Universitas Ekasakti

Keywords:

Brand Image, Celebrity Endorsment, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorsment Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Sepeda Motor Merek Honda Pada CV.Cempaka Motor Kiliraan Jao Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini menggunakan  metode pengumpulan data, teknik pengumpulan dta dengan kuesioner, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F . Hasil dari Penelitian Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Sepeda Motor Merek Honda Pada CV.Cempaka Motor Kiliraan Jao Kabupaten Sijunjung. Celebrity Endorsment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Sepeda Motor Merek Honda Pada CV.Cempaka Motor Kiliraan Jao Kabupaten Sijunjung. Variabel Brand Image dan Celebrity Endorsment secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Sepeda Motor Merek Honda Pada CV.Cempaka Motor Kiliraan Jao Kabupaten Sijunjung

References

Abdul Manap. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama, Mitra Wacana Media, Jakarta
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. cet. II. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Ahmad Muanas, 2014, Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada, Journal Ilmu & Riset Manajemen Vol. 3 N0. 12 2014.
Ahn, H. J., dan Park, S. (2012), How Does Customer’s Product Expertise Moderate The Usefulness of Information Recommendation Agents in Online Stores Journal of Information Research, vol. 17.
Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: penerbit Alfabeta.
Annis Kiswalini, I Ketut Nurcahya, (2014), Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Ekonomika, Volume 1 nomer 3, Universitas Udayana, Bali, Indonesi
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Balawera, Asrianto. (2013). Green Marketing dan Corporate Responsibility Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Membeli Produk Organik di Freshmart Kota Manado. Jurnal EMBA, Volume 1, Nomor 4, hal. 2117-2129.
Buchori, Afiat. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Kopi Bubuk Merek Kapal Api Di Asgross Surakarta. Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2011.
Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung
Djaslim Saladin. 2012. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung, Linda Karya
Endang Sulistya Rini dan Dina Widya Astuti, Pengaruh Agnes Monica Sebagai Celebrity Endorser Terhadap Pembentukan Brand Image Honda Vario, Jurnal Bisnis dan Manajemen, 2012
Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.
Florist, Windha-Wan.2018 "Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Anggrek (Orchidaceae) Di Tempat Usaha Yusra
Freddy Rangkuti. 2014. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Gaspersz, Vincent, 2012, All In One: Production and Inventori Management, Edisi 8, Bogor
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro.
Griffin, Jill. 2012.Customer Loyalty: How To Learn It, How To Keep It. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. & Armstrong, G. (2012), Prinsip- Prinsip Pemasaran Edisi 12 penerbit Erlangga.
Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2014). Principle of Marketing . 14 Edition. England : Pearson Education, Inc
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip.2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Kumar, D. P., & Raju, K. V. (2013). The role of advertising in consumer decision making. IOSR Journal of Business and Management, 14(4), 37-45.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.
Machfoedz, M. 2013. Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran YPKPN, Yogyakarta.
Rangkuti, Freddy. (2015). Riset Pemasaran. Cetakan kedua belas. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2014. Metode P

Downloads

Published

2023-03-13

How to Cite

Ad-Durunnafis, A. Q. ., Salfadri, & Firdaus, T. R. . (2023). ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA CV.CEMPAKA MOTOR KILIRAAN JAO KABUPATEN SIJUNJUNG. Matua Jurnal, 5(1), 1–14. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/830

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.