ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. YAMAHA TJAHAJA BARU ULAK KARANG PADANG
Keywords:
harga, kualitas produk, promosi dan keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis mengenai analisis pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV.Yamaha Tjahaja Baru Ulak Karang Padang. Populasi penelitian ini adalah 1.351 responden dan sampel 92 responden. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV.Yamaha Tjahaja Baru Ulak Karang Padang, Variabel kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV.Yamaha Tjahaja Baru Ulak Karang Padang, Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV.Yamaha Tjahaja Baru Ulak Karang Padang dan Variabel harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV.Yamaha Tjahaja Baru Ulak Karang Padang
References
Agussalim Manguluang.,2016 . Metodologi Penelitian, Ekasakti Press, Padang
Agus, & Hermawan., 2012. Komunikasi Pemasaran,Jakarta:Erlangga.
Agussalim manguluang., 2015 statistik lanjutan (E. Press (ed.),Padang.
Andi dan deasy. ,2013. inovasi produk.
Angipora, Marius P.. 2012, Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Adrian Payne., 2009 The Essense of Service Marketing Pemasaran Jasa. Prentice Hall. Essence of Management Series.
Assauri, Sofjan., 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grapindo
Ali, & hasan., 2013. marketing dan kasus-kasus pilihan.Yogyakarta CAPS.
Alma, & Buchari., 2014. manajemen pemasaran dan pemaran jasa.Bandung:alfa beda.
Alma, Buchari., 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Adrian Payne., 2014, Pemasaran Jasa; The Essence of Service Marketing. Andi, Yogyakarta.
Buchari Alma., 2011, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Kesembelian, Alfabeth, Bandung.
Daryanto., 2013 Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrma Widya.
Djaslim, & saladin., 2013 intisari pemasaran dan unsur-unsur pemasaran. Bandung. CV. cetakan ketiga linda karya.
Fandy Tjiptono., 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta, Andi.
Ghozali, & Imam., 2011 aplikasi analisis multivariate dengan program spss (badan penerbit). Semarang.
Ghozali, & Imam., 2014 aplikasi analisis multivariate dengan program ibm spss 21 (4th ed.). universitas diponerogo.Semarang
Ghozali, & Imam. 2016 aplikasi analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23 (8th ed.). universitas diponegoro.Semarang
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Gitosudarmo. 2014 manajemen operasi. BPFEYogyakarta.
Harman, M. ,2017 Manajemen Pemasaran. Bandung:CV Alfabeta.
Hariman Syaleh., 2017 Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Tempat Pendistribusian Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Cv. Tjahaja Baru Bukittinggi, Journal Of Economic, Business And Accounting (COSTING) Volume 1 No 1, Desember E-ISSN : 2597-5234
Handoko, 2013, Manajemen; Edisi Kedua, Cetakan Ketigabelas, BPFE Yogyakarta
Husein Umar. 2005, Metode Penelitian Untuk Tesis Dan Bisnis, Jakarta: Grafindo Persada
IKotler, & Philip. .2014 manajemen pemasaran (jilid 1).Jakarta:pt indeks.
Kotler, Philip, & Armstrong., G. 2010 Prinsip-Prinsip Pe masaran. Jilid 1 dan 2 Edisi Kedua Belas.Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, & Armstrong, G. 2014. Principles of Marketin (12 th). Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran.Jakarta:Erlangga.
Kotler, Philip, & Keller, K. L. 2016 Marketing Managemen (15 th). Pearson Education,Inc.
Kotler, Philipary amstrong, & G., 2015. marketing an introducing (15 th). new jersey pearson prentice hall.
Kotler, Philip& Armstrong, Gary.,2014,Prinsip prinsip Manajemen, Edisi14, Jilid1, Erlangga, Jakarta
Kristinae, & Vivy., 2018. pengaruh produk ,harga dan promosi terhadap minat konsumen untuk melakukan pembelian kerajinan tangan rotan. Riset Ekonomi Dan Bisnis, 13(1), 25–30.
Lupiyoadi, Rambat., 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat.
Lupiyoadi, & Rambat., 2013 manajemen pemasaran jasa berbasis kompetensi (3rd ed.). Jakarta: salemba empat.
Lupiyoadi, Rambat, & Hamdani, A. 2011. Manajemen Pemasaran jasa. Edisi Kedua, Jakarta: Salemba Empat.
Muhammad, Najib., 2019 Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat (Studi kasus pada PT. Nusantara Sakti)." SKRIPSI
Machfoedz, M., 2013. Pengantar Pemasaran Modern. Akademi Manajemen Pemasaran YPKPN, Yogyakarta
Putro, Dwi Wahyu Subiyanto. ,2019 Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Sepeda Motor Yamaha Nmax di Kabupaten Kendal). Diss. Universitas Stikubank
Suparyanto, Rosad., 2015. Manajemen Pemasaran. Bogor: In Media
Swastha,Basu., 2010.Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFEYogyakarta.
Saladin, &Dj Salim., 2013, Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Cetakan Ketiga Linda Karya, Bandung
Santoso, Singgih., 2012. Panduan Lengkap SPSS Versi 20. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Sugiyono., 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, CV. Alfabeta, Bandung
Sugiyono., 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (Cetakan Ke-22). Bandung: Cv. Alfabeta
Sugiyono., 2014 Metode Penelitian Kuantitatif Kulitatif Dan R&D.Bandung:Alfabeth.
Setiadi, Nugroho J., 2010. Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana.
Susanti, Febsri, and Ade Candra Gunawan. (2019)"Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybelline Di Kota Padang.
Tim PenyusunFekon UNES., 2013, BukuPedomanPenulisan Proposal Skripsi, Skripsi/ Tugas Akhir dan Artikel JurnalI lmiah, Ekasakti Press, Padang
Tjiptono, &Fandy., 2012, Strategi Pemasaran, GrahaIlmu, Yogyakarta
Winardi., 2010, Manajemen Prilaku Organisasi, Edisi Revisi, Jakarta:Kencana.