PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK ALAT-ALAT KESEHATAN PADA PT. TIRTA MEDICAL INDONESIA CABANG PADANG

Main Article Content

Citra Aina Ulyah mj
Salfadri
Rizka Hadya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi  Terhadap  Minat  Beli  Konsumen  Produk  Alat-Alat  Kesehatan pada  PT. Tirta Medical Indonesia  Cabang  Padang Dimana Variable X Adalah Kualitas Produk, Harga, dan Promosi  Variabel Dependen Adalah Minat  Beli  Konsumen  Produk  Alat-Alat  Kesehatan pada  PT. Tirta Medical Indonesia  Cabang  Padang. Populasi penelitian ini adalah 10.471 dan sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Metode Analisis yang digunakan Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, Promosi berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, variabel Kualitas Produk, Harga, dan Promosi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen

Article Details

Section
Articles

References

Abda Nabilatul, 2018, Pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan distribusi terhadap minat beli konsumen toko Vizcake Pekanbaru, Jurnal Online Mahasiswa, 5 (2), 12-15.
Abdul, L., 2018, Analisis pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap minat beli konsumen pada warung jahe (studi kasus warung sido mampir dikota langsa), Jurnal Manajemen dan Keuangan, 7(1), 90-99.
Abdullah, Thamrin, 2003, Manajemen Produksi dan Industri Kecil, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Amirullah, 2002, Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Pertama, Penerbit Graha Ilmu,Jakarta.
Annafik, A, F., 2012, Analisis pengaruh kualitas produk, harga dan daya tarik iklan terhadap minat beli sepeda motor yamah (studi kasus pada konsumen yamaha SS Cabang Kedungmundu Semarang), Jurnal Manajemen Diponegoro, 1 (4), 17-23.
Arief, AS., 2017, Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahan A-36, Performa, 2 (1), 45-53.
Astuti, S, R,T., 2013, Analisa pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang konsumen (studi pada warung makan bebek gendut Semarang), Diponegori Journal of Management, 2 (3),
Damodar, Gujarati, 2001, Ekonometrika Dasar, Jakarta : Erlangga.
Dewa, N, K., 2009, Analisis pengaruh kualitas produk, daya tarik promosi dan harga terhadap minat beli (studi kasus starone di area Jakarta Pusat), Program Pasca sarjana Universitas Diponegoro, 1 (1), 60-68.
Fandy, Tjiptono, 2001, Strategi Pemasaran, Yogyarkarta : Andi.
Lamb, et, al., 2001, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta.
Mangkunegara, P.A., 2002, Perilaku Konsumen, Edisi Revisi, Cetakan Kedua, Bandung: PT. Refika.
Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND, Bandung : Alfabeta.
Suharsini, Arikunto, 2002, Manajemen Penelitian, Jakarta : Rineka Cipta.
Tjiptono, Fandi, 2000, Strategi Pemasaran edisi II, Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandi. 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, Yogyakarta : Andi.
Tjiptono, Fandy, 2006, Pemasaran Jasa, Malang: Bayu Media.