PENGARUH MARKETING MIX DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KOPI PADA KAFE KOPI SEDUH PADANG

Main Article Content

Jacky Pratama Putra
admin mj
Rizka Hadya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Marketing Mix dan Ekuitas Merek terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang Dimana Variable X Adalah Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Ekuitas Merek Variabel Dependen Adalah keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F . Hasil dari Penelitian Variable Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang, Variable Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang,. Variable Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang . Variable Distribusi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang. Variable Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang, Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Ekuitas Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan Konsumen dalam Pembelian Kopi pada Kafe Kopi Seduh Padang

Article Details

Section
Articles

References

Barcelona, O., Tumbel, T. M., & Kalangi, J. A. F. (2019). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Justiti Motor Lembata. Jurnal Administrasi Bisnis : Universitas Sam Ratulangi Manado
Buchari, A. (2011). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Alfabeth
Fachriza, F. I., & Moeliono, N. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Mild. Ecodemica, 1(2), 139–148.Jurnal Ecodemica : Universitas Telkom
Ghozali, Imam, 2016, Aplikasi Analisis Multivariate dengan prrogram IBM spss19, Semarang: Penerbit Universitas Diponegoro.
Hariyanto, W. F., Djaja, S., & Suk, S. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Motor Honda Beat Di Dealer Garuda Motor I Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Pendidikan Ekonomi : Universitas Jember
Heri, M. M., & Zuliestiana, D. A. (2017). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk T- Cash Di Kota Bandung The Influence Of Marketing Mix Towards Purchasing Decission On T- Cash Product At Bandung City. Jurnal Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika : Univrsitas Telkom
Irene, O., Madiono, E., Bisnis, P. M., Manajemen, P. S., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chang Tea Di Surabaya. Agora, 6(2), 2–7. Jurnal Manajemen Bisnis : Universitas Kristen Petra
Ivana, H. (2015). Country Of Origin Image. Jurnal Ilmiah Mahasiswa : Universitas Surabaya.
Juhari. (2015). Konsumen Sepatu Bola Merek Adidas ( Studi Kasus : Konsumenpada Toko-Toko Olahraga Di Kota Pangkalpinang , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ). Jurnal Bisnis Darmajaya, 01(02), 47–59 : STIE Pangkalpinang
Jumiati, & Emilia. (2017). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Rumah Tipe 36 Padacv. Perdana Laju Mandiri Di Guntung Manggis Kota Banjarbaru, 1(1), 1–20. Jurnal Ekonomi : Universitas Ahmad Yani Banjarmasin
Kotler. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Penerbit Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Kotler &Amp; Armstrong, Principles Of Marketing | Pearson. In Pearson.
Kurniawati, E., & Mohklas, M. (2018). Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pemilihan Pts Yang Dimediasi Variabel Brand Image (Studi Pada Siswa Sman Di Kota Semarang). Jurnal Ilmiah Ekonomi. Stie Pelita Nusantara, Semarang, 13(2), 257–279. Https://Doi.Org/10.34152/Fe.13.2.257-279
Lisbeth, A. L. P. W. M., & Sepang, J. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal Emba, Universitas Sam Ratulangi Manado, 27(4), 467–468.
Marendra, I. G. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Minimarket (Alfamart Atau Indomaret), 1(3), 2598–2823.
Pratama, D. R. (2015). Pengaruh Persepsi Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gawai Oppo Di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi Universitas Lampung.
Priansa, D. J. (2017). Perilaku Konsumen Dalam Bisnis Kontemporer. Alfabeta : Bandung. Https://Doi.Org/10.35448/Jte.V13i2.4316
Puspa, R., Permana, A., & Nuryanti, S. (2017). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 3(02), 1–11.
Rahman, S., & Supranto, J. (2019). Analysis Of The Effect Of Brand Equity On The Purchasing Decision Of Oppo, 7(1), 67–82. Https://Doi.Org/2580-3743
Sudomo, S. (2013). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Pepsodent Di Kabupaten Bantul). Jbma.
Sugiyono. (2016). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Tjia, H. S., Suharno, S., & Kadafi, M. A. (2018). Pengaruh Harga Kualitas Produk Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian. Kinerja, 14(2), 92. Https://Doi.Org/10.29264/Jkin.V14i2.2484
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, Dan Penelitiab. In 1.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Andi: Yogyakarta.
Utami, A. P. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Minimarket Kopma Universitas Negeri Yogyakarta. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta, (June).
Wangarry, C. L., Tumbel, A., & Karuntu, M. M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Di Pt. Hasjrat Abadi Ranotana, 6(4).