ANALISIS SWOT UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI LAZADA EXPRESS PADANG

Authors

  • Nurul Shabrina
  • Bakkareng

Keywords:

kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang

Abstract

Perusahaan Lazada merupakan top online retailer di Indonesia. Perusahaan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk membeli segala jenis produk yang tersedia oleh perusahaan hanya dengan mengakses ke website yang telah disediakan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Analisis SWOT untuk meningkatkan Jumlah Konsumen  di Lazada Express Padang. Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. populasi adalah succes delivery konsumen tahun 2018  sebanyak 359.091 orang dan sampel 78  orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Hasil penelitian ditemukan (1) Hasil penjumlahan skor setiap indikator kekuatan memiliki nilai bobot rata-rata 0,001 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor kekuatan kurang baik. (2) Hasil  penjumlahan skor setiap indikator kelemahan memiliki  Nilai bobot rata-rata 0,00 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor kelemahan kurang baik. (3) Hasil penjumlahan skor setiap indikator peluang  memiliki  Nilai bobot rata-rata 0,00 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor peluang kurang  baik. (4) Hasil  penjumlahan skor setiap indikator ancaman  memiliki nilai bobot rata-rata 0,00 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor ancaman baik.

References

Anggreni. (2015). Strategi Pemasaran Waka Namya Resort & SPA Ubud-Bali. Vol 44 No 4. ISSN 8954.3877.
Arafah. (2014). ArafahManajemen Pemasaran dan pemasaran jasa. Alfabeta.
Arikunto. (2013). Metodelogi Penelitian. Rieneka Cipta.
Atmoko, H. W. & T. P. H. (2015). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Di Cavinton Hotel Yogyakarta. Vol 17 No 2. ISSN 8954.9977.
Daryanto. (2015). Manajemen Pemasaran. PT. Saran Tutorial Nurani Sejahtera.
Gitosudarmo. (2010). Manajemen Pemasaran (Edisi Keen). BPFE – Yogyakarta.
Hurriyati, R. (2010). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Alfabeta.
Laksana, F. (2013). Manajemen Pemasaran. Graha Ilmu.
Levy, G. &. (2016). Manajemen Pemasaran (Edisi K En). Erlangga.
Mangguluang, A. (2016). Metodologi Penelitian. Universitas Ekasaksi Padang.
Nasrullah. (2015). Media Sosial. Simbiosa Rekatama Media.
Osita, I. C. (2014). Organization’s stability and productivity: the role of SWOT analysis an acronym for strength, weakness, opportunities and threat.
Rangkuti. (2012). Rangkuti (Edisi I). Andi Offset.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D (XIII). Alfabeta.
Sutojo. (2015). Analisis SWOT dalam Manajemen. PT Damar Mulia Pustaka.
Umar. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis (Edisi 2). Rajawali Pers.

Downloads

Published

2021-02-01