Analisis Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada DJ Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai

Authors

  • Syafriana Universitas Ekasakti
  • Salfadri Universitas Ekasakti
  • Delvianti Universitas Ekasakti

DOI:

https://doi.org/10.31933/emjm.v2i4.1170

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Fasilitas Harga , Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasiltas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai secara parsial dan simultan. Dimana Variabel independenAdalah pelayanan, fasiltas dan harga Variabel Dependen Adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai, fasiltas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai dan kualitas pelayanan, fasiltas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai

References

Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.

Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang

Ali, Hasan . 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Caps (Center For Academic Publishing Service).Yogyakarta.

Alma, Buchari.2012. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.

Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta

Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung

Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.

Freddy Rangkuti. 2014. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Ghozali, 2014. Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro.

Griffin, Jill. 2012.Customer Loyalty: How To Learn It, How To Keep It. Jakarta: Erlangga.

Keegan, Warren J. dan Green C. Mark. 2013. Global Marketing 7 thed. Edinburgh, England: Pearson Education

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2014. Principle of Marketing. 14 Edition. England : Pearson Education, Inc

Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip.2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.

Mursid, M, Drs. 2014. Managemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara

Rangkuti, Freddy. (2015). Riset Pemasaran. Cetakan kedua belas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV

Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .In Media: Bogor.

Sutisna, 2012, Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Edisikedua,. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Swastha,Basu. 2010.Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFE-Yogyakarta

Tijiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI.

Yendra, Yedo. salfadri, and yulistia "Analisa Pengaruh Biaya Pengobatan, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan." Matua Jurnal 3.1 (2021): 35-44

Downloads

Published

2024-11-06

How to Cite

Syafriana, Salfadri, & Delvianti. (2024). Analisis Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada DJ Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 2(4), 421–432. https://doi.org/10.31933/emjm.v2i4.1170

Most read articles by the same author(s)