Analisis Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada DJ Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v2i4.1170Keywords:
Kualitas Pelayanan, Fasilitas Harga , Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasiltas dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai secara parsial dan simultan. Dimana Variabel independenAdalah pelayanan, fasiltas dan harga Variabel Dependen Adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai, fasiltas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai dan kualitas pelayanan, fasiltas dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Dj Caffe Kabupaten Kepulauan Mentawai
References
Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Ali, Hasan . 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Caps (Center For Academic Publishing Service).Yogyakarta.
Alma, Buchari.2012. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung
Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.
Freddy Rangkuti. 2014. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ghozali, 2014. Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro.
Griffin, Jill. 2012.Customer Loyalty: How To Learn It, How To Keep It. Jakarta: Erlangga.
Keegan, Warren J. dan Green C. Mark. 2013. Global Marketing 7 thed. Edinburgh, England: Pearson Education
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2014. Principle of Marketing. 14 Edition. England : Pearson Education, Inc
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip.2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.
Mursid, M, Drs. 2014. Managemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara
Rangkuti, Freddy. (2015). Riset Pemasaran. Cetakan kedua belas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV
Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .In Media: Bogor.
Sutisna, 2012, Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Edisikedua,. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Swastha,Basu. 2010.Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFE-Yogyakarta
Tijiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI.
Yendra, Yedo. salfadri, and yulistia "Analisa Pengaruh Biaya Pengobatan, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan." Matua Jurnal 3.1 (2021): 35-44
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Syafriana, Salfadri, Delvianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.