PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANTAN COCOMAS PADA PT. BUMI SARIMAS INDONESIA PADANG
Keywords:
Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Distribusi, Promosi, dan Keputusan Pembelian santan cocomasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian santan cocomas pada PT. Bumi Sarimas Indonesia Padang. Dengan produk, harga, distribusi, dan promosi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli santan cocomas yang berjumlah 86.440 orang. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk memiliki t hitung 2,073 > t tabel 1,985 (sig. 0,041<0,05), variabel harga memiliki t hitung 2,302 > t tabel 1,985 (sig. 0,024<0,05), variabel distribusi memiliki t hitung 15,218 > t tabel 1,985 (sig. 0,000<0,05), variabel promosi memiliki t hitung 2,865 > t tabel 1,985 (sig. 0,005<0,05), dan seluruh variabel bauran pemasaran secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian santan cocomas dengan F-hitung 114,178 > F tabel 3,94 (sig. 0,000 < 0,05).
References
Agussalim Manguluang, 2017. Statistik Dasar, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang.
Arisa, Nuri. 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Pada Rahmat Batik Lampung, Bandar Lampung). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Raden Intan Lampung.
http://repository.radenintan.ac.id/494/1/SKRIPSI_LENGKAP_Nuri_.pdf
Arum Puspa Utami, 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Minimarket Kopma Universitas Negeri Yogyakarta
https://www.google.com/search?q=pengaruh+bauran+pemasaran+terhadap+keputusan+pembelian&oq=pengaruh+&aqs=chrome.1.69i57j69i59j0l4j69i60l2.4521j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8
Fandy Tjiptono, 2008. Strategi Pemasaran. Andi, Yogyakarta.
Fandy, Tjiptono. 2006. Manajemen Jasa. Edisi Pertama : Yogyakarta.s
Haris Hermawan, 2015. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Roti Ceria Di Jember
Kotler Philip, Ketller Kevin Lane, 2008. Manajemen Pemasaran. Jilid 2 edisi 12, PT. Macana Jaya Cemeru : Jakarta
Kotler, Philiip dan Amstrong, Gary, 2011. 10 tahun Edition. Marketing an Introduction. Indonesia : Person
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2012. Marketing Management. Edisi 14 Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, 2011. 10th Edition. “Marketing an Introduction”. Indonesia: Pearson
Muhamad Wimman Zulfikar, 2011. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Oase Batik Pekalongan).
https://core.ac.uk/reader/11731202
Neti Novrita Sari, 2015. Analisis Efisiensi Pengelolaan Bahan Baku Santan Di Pt. Bumi Sarimas Indonesia Kabupaten Padang Pariaman
Prof. DR. Sugiyono, 2014. Statistika Untuk Penelitian. Penerbit Erlangga, Bandung.
Rendy, 2018. Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mobil Avanza Pada Auto 2000 Cabang Khatib Sulaiman Padang. Universitas Ekasakti Padang
Rusli, 2017. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Di Makassar.
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8734/1/Rusli.pdf
Tim Penyusun Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang, 2013. Buku Pedoman Penulisan Proposal Skripsi, Skripsi/Tugas Akhir dan Artikel Jurnal Ilmiah, Ekasakti Press Universitas Ekasakti Padang : Padang
Utami, 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Swalayan Budiman Padang (Studi kasus Swalayan Budiman Pondok). Universitas Ekasakti Padang
Wicaksono Fajar Suryo Nugroho, 2009. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Cv. Mytron Di Wilayah Pajang Surakarta. Universitas Sebelas Maret Surakarta