PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI MENARA AGUNG PADANG

Authors

  • Ramadhani Gusman
  • Jhon Rinaldo
  • Tifani Ratu Firdaus

Keywords:

Citra merek, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda di Menara Agung Padang.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka.Populasi dalam penelitian sebanyak 29.434 orang dengan sampel sebanyak 100 orang.Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Citra merek dan kualitas pelayanan secara simultan / bersama - sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Aaker, David A. 2018. Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan. Salemba Empat. Jakarta.
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada.
Aghnia Melinda. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Soekarno Hatta Malang.Jurnal Aplikasi Bisnis. ISSN : 2407 – 3741. Hal 519 – 524.
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang.
Aldi Fadillah. 2016. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Manulife Financial Cabang Bogor.JIMKES. Vol 4 No 2 Hal 112 – 118.
Buchari Alma. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.
Cyntia Novyanti Masiruw. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Rush di Kota Manado.Jurnal EMBA. Vol 3 No 3 Hal 1023 – 1031.
Edi Sucipto Tanady. 2020. Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia Jakarta.Manajemen Pemasaran. Vol 9 No 2 Hal 113 – 123.
Freddy Rangkuti. 2016. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Henita Sri Muliani.2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Intikarya Sejahtera Tangerang.Jurnal Ekonomi. Vol 2 No 2 Hal 77 – 85.
Hermanto.2019. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Smartphone Xiaomi (Studi Kasus di Jakarta Barat).Business Management Journal. Vol 15 No 1 Hal 1 – 11.
Husnan, S & Suwarsono Muhammad. 2015. Studi Kelayakan Proyek Bisnis Edisi Kelima. UPP STIM YKPN: Yogyakarta.
Ifani Yudha Nur Faiza. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di House Of Pet Malang. J&B Jurnal Aplikasi Bisnis. Vol 4 No 2 Hal 329 – 333.
Indah Purwaningsih. 2020. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan WOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina. Journal of Sustainability Business Research. Vol 1 No 1 Hal 369 – 375.
Ineke Chintya Novalia. 2020. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada CV. Boga Lestari. Jurnal Ekonomi Mahasiswa. Vol 1 No 1 Hal 1 – 13.
Kotler, Keller. 2016. Marketing Management. 15e, Boston, Person Education.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta:Erlangga.
Lupiyoadi, R. 2018. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta.
Maria Magdalena. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Pada Toko Max-indo di Kota Padang.Jurnal Pundi. Vol 3 No 3 Hal 271 – 278.
Mauludin, Hanif. 2016. Marketing Research: Panduan Bagi Manajer, Pimpinan Perusahaan Organisasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Meliati Anugrah. 2020. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Counter Zonafone Padang. Matua Jurnal. Vol 2 No 1 Hal 125 – 138.
Nadhril Adabi. 2020. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome di Witel Telkom Depok. Jurnal Manajemen. Vol 12 No 1 Hal 32 – 39.
Ramadhani Widya Ningrum. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Iklan Handphone Samsung Terhadap Keputusan Pembelian. Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi – FKIP. Universitas PGRI Madiun.
Ratminto & Atik Septi Winarsih. 2015. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sinambela, Lijan Poltak. 2018.Reformasi Pelayanan Publik, Teori Kebijakan dan Implementasi, cetakan kelima.Jakarta : PT Bumi Aksara.
Siska Farenzia. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Transportasi Online Grab. Jurnal Manajemen Bisnis. Vol 33 No 1 Hal 1 – 14.
Solihin, Ismail. 2016. Manajemen Strategik. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2016. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Tjiptono, Fandy. 2019. Pemasaran Jasa. Jakarta:Gramedia Cawang.
Welda Mudiar. 2019. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toko Online Tokopedia.Simposium Nasional Ilmiah.ISBN : 978-623-90151-7-6 Hal 415 – 423.

Downloads

Published

2022-06-18