PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT DELIVERY SITEBA PADANG
Keywords:
Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk Menguji dan menganalisis 1. Indikator manakah yang paling dominan berpengaruh antara citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian Pizza Hut Delivery SitebaPadang. 2. Menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian Pizza Hut Delivery Siteba Padang. Populasi 31.592 orang dan sampel 100 orang. Metode analisis data adalah Analisis Regresi Linear Berganda dan koefisien determinan sedangkan metode pengujian hipotesis adalah Uji t dan Uji F. Hasil Penelitian Variabel citra merek memiliki Nilai TCR tertinggi atau dominan didapatkan pada indikator daya tarik (affinity) dengan nilai TCR sebesar 80,00%, Variabel kualitas pelayanan memiliki Nilai TCR tertinggi atau dominan didapatkan pada indikator Jaminan dengan nilai TCR sebesar 81,20% dan variabel keputusan pembelian memiliki Nilai TCR tertinggi atau dominan didapatkan pada indikator sama dengan nilai TCR sebesar 80,00%. bahwa Citra Merek dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PHD Siteba Padang parsial dan simultan
References
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2012. Dasar-dasar Manajemen. Jilid I. Prenhanlindo. Alma, B. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Alfabeta: Bandung.
Akbar, MHD. Taufik. 2020.Dampak Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan pembelian Secara Online (Studi pada Mahasiswa pengguna Shoppe.co.id Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).
Amilia, Suri. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan 6 (1)
Arumsari, Dheany. 2012. Analisis Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua. Universitas Diponegoro:Semarang.
A Rony Yulianto, 2019. Relevansi Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Kuliner. Ecodunamika 2 (2).s
Driwahyuni, Aisyah. 2018.Pengaruh Harga, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Uin Raden Fatah Palembang.
Danawira Ardha, 2019 Pengaruh Differensiasi produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian makanan cepat saji Richeese factory Rempoa. Jurnal Ilmu Manajemen 9(1).
Fristiana Dessy Amelia, dkk. 2012. Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Ramai Swalayan Peterongan Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 1 (2).
Fadilah Nur, 2019 Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan pembelian Alat Tulis kantor Pada Toko Gramedia Ponorogo.
Rangkuti, Freddy. 2015. Riset Pemasaran. Gramedia:Jakarta.
Gifani Auliannisa, dkk. 2017. Pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom. Jurnal Bisnis dan Iptek, Vol 10 No 02.
Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. CAPS (Center For Academic Publishing Service): Yogyakarta.
Kotler dan Keller, 2017. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. PT Indeks: Jakarta.
Kotler, Philip dan Amstrong, G. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Erlangga: Jakarta. Edisi 13 Jilid 1.
Kotler, P & Keller, K. L. 2012. Marketing Management 1th, Harlow:Pearson Education
Lestari, Fitri Dani. 2016. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Cadbury.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba: Jakarta. Edisi 3.
L. G Schiffman dan L.L Kanuk. 2010. Perilaku Konsumen. PT. Indeks: Jakarta.
Saleh S Jordanus, 2018. Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu merek Vans.
Suahrno dan Yudi Sutarso, 2010. Marketing In Pratice. Graha Ilmu: Yogyakarta. Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta: Bandung.
Sangadji, Etta Mamang & Sopiah. 2013, Perilaku Konsumen : Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Andi Offest : Yogyakarta.