PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK NAGARI CABANG PASAR RAYA PADANG

Authors

  • Iqbal Tanjung
  • Agussalim M
  • Dina Adawiyah

Keywords:

Pendidikan, Pelatihan, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Kryawan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan kuisioner. Jenis data adalah data kuantitatif dengan data kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada di Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang sebanyak 36 karyawan dengan sampel menggunakan total sampling maka jumlah sampel penelitian ini adalah 36 orang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif responden, analisis deskriptif variabel, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Indikator dominan pada variabel pendidikan adalah pengembangan organisai. Indikator dominan pada variabel pelatihan adalah tujuan dan sasaran pelatihan. Indikator dominan pada variable kinerja adalah pengetahuan tentang pekerjaan. (2) Pendidikan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Pelatihan secara parsial positif dan signifikan memengaruhi kinerja karyawan. (4) Pendidikan (X1) dan pelatihan (X2) secara bersama - sama positif dan signifikan memengaruhi kinerja karyawan.

References

Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2015. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.

Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa. Malang. Bayu Media. Yogyakarta.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro. Graw Hill. New York.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2014. Principle of Marketing . 14 Edition. England : Pearson Education, Inc

Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.

Kotler, Philip.2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi3. Jakarta: Salemba.

Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Cetakan Pertama. Cakra Ilmu, Yogyakarta.

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Andi

Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sugiyono, 2015. Metode Penelitian Administrasi dilengkapi dengan Metode R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono, 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta, CV

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Seru.

Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .Bogor: In Media.

Ardhian, Muhammad. 2020. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Bloom Coin Laundry Di Surabaya. Diss. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Effendi M. Guntur, 2010. Transformasi Manajemen Pemasaran Membangun Citra Negara, Sagung Seto, Jakarta Jurnal Riset Bisnis dan Manejemen Vol. 11, No. 1.

Effendi, Novita, and Ganjar Mohamad Disastra. 2019."Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pizza Hut (studi Pada Mahasiswa Telkom University Bandung 2019)." eProceedings of Applied Science 5.3.

Hamzah, Zulfadli, and Astri Ayu Purwati. 2019. "Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah. COSTING: Journal of Economic, Business and Accounting 3.1 (2019): 98-105.

Malik, Ghafoor, Iqbal. 2012. Impact of Brand Image, Service Quality and price on customer satisfaction in Pakistan Telecommunication sector. Journal of Business and Social Science.

Prasetio, Ari. 2012. "Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan." Management Analysis Journal 1.1.

Pratama, Yosi. 2015. "Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Po. Rosalia Indah Di Palur Karanganyar Dengan Fasilitas Sebagai Variabel Moderasi." Jurnal ekonomi dan kewirausahaan 15

Riztanto, Avi. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Rumah Makan Kedai Ibu di Surakarta. Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Downloads

Published

2022-06-18

How to Cite

Iqbal Tanjung, Agussalim M, & Dina Adawiyah. (2022). PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK NAGARI CABANG PASAR RAYA PADANG. Matua Jurnal, 4(2), 317–328. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/578

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.