ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. BFI FINANCE CAB. PADANG

Authors

  • Dones Wahyudi a:1:{s:5:"en_US";s:63:"Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti";}
  • Jhon Rinaldo Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti
  • Bakkareng Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti

Keywords:

kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, regresi sederhana

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT.BFI Finance Cab Padang secara simultan dan serempak dan untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT.BFI Finance Cabang Padang.  Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapanga dan riset pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen BFI Finance Cab. Padang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukka bahwa Berdasarkan hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. BFI Cab. Padang. Berdasarkan distribusi jawaban responden diketahui indikator responsive merupakan indikator yang paling dominan dalam kualitas pelayanan

References

A. Parasuraman, Leonard L. Berry, And Valarie A. Zeithml. 1985. A Conceptual Model Of Services Quality And Its Implications For Future Research. Journal Of Marketing, Vol. 49, P.41-50
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Arikunto, Suharsimi. 2001. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Edisi Revisi V). Jakarta: PT Rineka Cipta
Chandra, Gregorius. 2001. Strategi dan Program Pemasaran. Yogjakarta: Penerbit Andi
Cooper, Donald R dan C William Emort. 1999
Dodik Agung dan Tri Gunarsih. 2004. Pengaruh kualitas nasabah kredit perorangan dan kelompok studi kasus pada PD. BPR Bank kabupaten karanganyar
Elisa Budi Setyowati. 2011. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Pembelian Pada Iga Bakar Mas Giri Di Malang
Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua Belas. Indeks : Jakarta
Kuncoro, Mudrajad. 2001. Metode Kuantitatif: Teori dan Aplikasi untuk Bisnis dan Ekonomi (Edisi I). Yogjakarta: AMP YKPN
Metode Penelitian Bisnis (Jilid 1 Edisi Kelima). Jakarta: Penerbit Erlangga.
Rangkuti, Freddy. 2003. Business Plan. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Rambat, Lupiyoadi, 2006, Manajemen Pemasaran Jasa : Jasa Teori dan Praktik, Salemba Empat, Jakarta
Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. 2003. Total Quality Manajemen. Edisi Revisi. Andy: Yogyakarta
Umar, Husein. 1997. Study Kelayakan Bisnis. Edisi Ketiga. Gramedia Pustaka Utama : Jakarta
Umar Sekaran, 2003, Research Methods for Business : A Skill Building Approach, John Wiley and Sons Inc, New York.
Widjaja Tunggal, Amin, 2008, Audit Manajemen. Rineka Cipta, Jakarta.

Downloads

Published

2020-03-19

How to Cite

Wahyudi, D., Rinaldo, J., & Bakkareng. (2020). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. BFI FINANCE CAB. PADANG. Matua Jurnal, 1(1), 73–84. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/10

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.