PENGARUH LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTO INCIM ALAHAN PANJANG

Main Article Content

Hayat Mansandra
Teti Chandrayanti
Meri Dwi Anggraini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis 1. Untuk mengetahui Indikator mana yang dominan dari lokasi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen 2. pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen 3. pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen 4. pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Incim Alahan Panjang. Penelitian ini menggunakan uji Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil Penelitian Variabel Lokasi memiliki nilai TCR 80,00% TCR tertinggi didapatkan pada indikator tempat parkir dengan nilai TCR sebesar 80,40%, variabel Kualitas Pelayanan memiliki nilai TCR 79,80 % TCR tertinggi didapatkan pada indikator Daya Tanggap dan jaminan dengan nilai TCR sebesar 80,00% dan variabel kepuasan konsumen memiliki rata-rata TCR 80,40% TCR tertinggi didapatkan pada indikator Kesediaan Merekomendasikan dengan nilai TCR sebesar 81,00%, Variable lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Incim Alahan Panjang, Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Incim Alahan Panjang, bahwa lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Resto Incim Alahan Panjang

Article Details

Section
Articles

References

Akinyele Samuel Taiwo. 2010. The influence of work environment on workers productivity: A case of selected oil and gas industry in Lagos, Nigeria.
Assauri, S. 2016. " Manajemen Operasi Produksi". PT .Raja Grafido Persada : Jakarta
Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko. 2015. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta.
Basu Swastha, Dharmesta dan Irawan, 2012, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta..
Danang Sunyoto. 2013. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
Fandy, Tjiptono dan Greforius, Chandra. (2016). Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, dan Penelitian), Yogyakarta: Andi.
Fure, Hendra. 2013. Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurnal EMBA (Ekonomi Manajemen Bisnis Akuntansi) Vol.1 No.3.
Ghozali, Imam, 2015. Aplikasi Analis Multivariate Dengan Program SPSS. Edisi ke 7, Semarang: Badan Penerbit Universitas Dipenogoro.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip dan Kelvin Lane Keller, 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13 Jakarta : Erlangga.
Lupiyoadi, Rambatdan A. Hamdani. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta: SalembaEmpat
Lupyoadi, R dan Hamdani, A. 2012. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.
Mauludin, Richardo (2013), “Pengaruh Perubahan Logo terhadap Citra Merek pada PT. Telkom Indonesia Tbk. Di Bandar Lampung”
Mimi SA. 2015. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Ranch Market. Jurnal Ekonomi Vol.20 No.1. Jakarta: Fakultas Ekonomi. Universitas Tarumanagara
Muhardi. 2011. Manajemen Operasi. PT. Refika Aditama. Bandung.
Parasuraman., 2014., The Behaviorial Consequenses of Service Quality. New Jersey : Prentince Hall.
Rahadi, Dedi Rianto. 2013. Manajemen Kinerja Sumber Daya Manusia. Malang : Tunggal Mandiri Publishing
Rangkuti, Freddy. 2011. SWOT Balanced Scorecared. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum.
Ratnasari Tri Ririn, Mastuti H Aksa. 2011 . Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit: Ghalia Indonesia
Ratnasari, R.T dan H. Mastuti Aksa.2011.Manajemen Pemasaran Jasa. Ghalia Indonesia. Bogor.
Rikunto, Suharsimi. 2011. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VII. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Snježana Gagić, Dragan Tešanović, Ana Jovičić (2013) The Vital Components of Restaurant Quality that Affect Guest Satisfaction. Hlm. 166-176
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono, 2013, Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA)
Sugiyono (2015) Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta
Tjiptono & Chandra, G. ( 2012). Service, Quality, & Satisfaction. Edisi Ketiga. Yogyakarta: ANDI
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.