PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN d’Dhave HOTEL PURUS PADANG

Authors

  • Riki Sudirman
  • Salfadri
  • Tifani Ratu Firdaus

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan d’Dhave Hotel Purus Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah 4.206 responden dan sampel penelitian 98 responden. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F . Hasil dari Penelitian Variable Kualitas Pelayanan memiliki t hitung (11,456) > t tabel (1,990) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H1 diterima Sehingga dapat dinyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan d’Dhave Hotel Purus Padang. Variable Promosi memiliki t hitung (8,020) > t tabel (1,983) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa H2 diterima Sehingga dapat dinyatakan bahwa bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan d’Dhave Hotel Purus Padang. Variabel Kualitas Pelayanan dan Promosi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan d’Dhave Hotel Purus Padang

References

Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Ali, Hasan . 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Caps (Center For Academic Publishing Service).Yogyakarta.
Alma, & Buchari. 2014. manajemen pemasaran dan pemaran jasa.Bandung:alfa beda.
Amstrong, Gary Kotler & Philip. 2012. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1 Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan,Jakarta:Pearson Education,inc.
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Freddy Rangkuti. 2014. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ghozali, & Imam. 2011. aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS (badan pene).Semarang.
Ghozali, & Imam. 2014. aplikasi analisis multivariate dengan program ibm spss 21 (4th ed.). universitas diponerogo.Semarang
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. “Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 & 2”. Jakarta : PT. Indeks.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. “Marketing Management Edisi 15”.Jakarta : Erlangga.
Tjiptono, fandy. 2012. “Strategi Pemasaran Edisi 3”. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, fandy. 2011. “Service Management Mewujudkan Layanan Prima Edisi 2”.Yogyakarta :Andi.
Tjiptono, fandy. 2016. “Service & Satisfaction”. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, fandy.2015.“Manajemen dan Strategi Merek”. Yogyakarta : Andi.

Downloads

Published

2022-03-05