PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SJS PLAZA PADANG

Authors

  • Shervina Zatalini
  • Agussalim M
  • Rice Haryati

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Konsumen

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap loyalitas Konsumen Dimana Variable X Adalah harga dan Kualitas Pelayanan Variabel Dependen Adalah loyalitas  Konsumen. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F . Hasil dari Penelitian Variable berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen di SJS Plaza Padang, Variable kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen di SJS Plaza Padang, bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan demikian dapat disimpulkan variabel harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas  konsumen di SJS Plaza Padang

 

References

Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Ali, Hasan. 2013. Marketing Dan Kasus-Kasus Pilihan. Caps (Center For Academic Publishing Service).Yogyakarta.
Alma, Buchari.2012. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Al-Ma’ruf, Ali Imron. 2011. “Metode Penelitian Sastra” (Handout Kuliah). Surakarta: Universitas Muhammadyah Surakarta.
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung
Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.
Freddy Rangkuti. 2014. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm. Spss 24 (Edisi Keenam.) Semarang: Universitas Diponegoro.Graw Hill. New York.
Griffin, EM. 2012. A’First Look at Communication Theory: Eight Edition. Mc
Griffin, Jill. 2012. Customer Loyalty: How To Learn It, How To Keep It. Jakarta: Erlangga.
Hidayat, Rahmat. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Nasabah Bank Mandiri. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi.No. 01, Vol. V.
Keegan, Warren J. dan Green C. Mark. (2013). Global Marketing 7thed. Edinburgh, England: Pearson Education
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2014). Principle of Marketing . 14 Edition. England : Pearson Education, Inc
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2016. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip.2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.
Mursid, M, Drs. (2014). Managemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara
Rangkuti, Freddy. (2015). Riset Pemasaran. Cetakan keduabelas. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .In Media: Bogor.
Paper Journal
Alkadrie, S. A. (2018). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Anggota Pada Cu Lantang Tipo Cabang Balai Karangan Kabupaten Sanggau. Jes (Jurnal Ekonomi Stiep), 3(1), 18-28.
Azizah, Tya Nurul. "Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Lesehan Dan Hall Ayam Bakar Bu Mamik Kota Blitar." Skripsi Jurusan Manajemen-Fakultas Ekonomi Um (2018).
Budiastari, S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Beton Siap Pakai Holcim Di Jakarta. Jurnal Dinamika Manajemen Dan Bisnis, 1(1), 87-106.
Dharmawan, Dody. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Harga Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi (Studi Empiris Pada Pengguna Jasa Transportasi Po. Damai Trans Klaten). Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2018.
Egim, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Pada Bank Sinarmas Cabang Padang. Jurnal Marketing, 1(1), 60-66.
Ekasari, Ratna. "Pengaruh Lokasi, Inovasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Kebun Coklat Cafe & Resto Di Balongbendo Kab. Sidoarjo." Ecopreneur. 12 1.1 (2018): 25-29.
Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Sriwijaya Air Rute Semarang-Jakarta). Risko Putra (2016)
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pt. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Agen Kota Langsa. Tengku Putri Lindung Bulan (2016)
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bus Po. Nusantara Jurusan Solo – Jakarta)
Rahma, B. Z. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Travel (Studi Pada Pelanggan Buana Travel Tulungagung) (Doctoral Dissertation, University Of Muhammadiyah Malang).
Salamah, Saidatus. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Susan Executive Club Semarang). Diss. Universitas Stikubank Semarang, 2018.

Downloads

Published

2022-03-05