PENGARUH REPUTASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RIO MINI MARKET DI LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM

Authors

  • Syaf Tri Yulandra
  • Rice Haryati

Keywords:

Reputasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan, keputusan pembelian

Abstract

Hasil penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Reputasi, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rio Mini Market Di Lubuk Basung Kabupaten Agam Dimana Variable X Adalah Reputasi, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Variabel Dependen Adalah Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rio Mini Market Di Lubuk Basung Kabupaten Agam. .Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F . Hasil dari Penelitian Variabel Reputasi memiliki rata-rata TCR 80,00% dan TCR tertinggi didapatkan pada indikator Credibility dengan nilai TCR sebesar 80,40%, Variabel Kualitas Pelayanan memiliki rata-rata TCR 79,80 % dan  Nilai TCR tertinggi didapatkan pada indikator Daya Tanggap dan  Jaminan dengan nilai TCR sebesar 80,00%, Variabel kepercayaan memiliki rata-rata TCR 80,40% dan Nilai TCR tertinggi didapatkan pada indikator Integrity dengan nilai TCR sebesar 81,00%, Keputusan pembelian memiliki rata-rata TCR 80,00 % dan Nilai TCR tertinggi didapatkan pada indikator Jumlah Pembelian dengan nilai TCR sebesar 81,20% .Variabel Reputasi berpengaruh positif dan signifikankasi terhadap keputusan pembelian.Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh positif dan signifikankasi terhadap keputusan pembelian. bahwa Reputasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian .

References

A.A. Anwar, Prabu Mangkunegara, 2015. Perilaku Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Agussalim Manguluang, 2017. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Andriani, R. A. D., 2015. Hubungan Pengetahuan Kesehatan Reproduksi dan Dukungan Sosial Keluarga dengan Perilaku Seks Pranikah pada Remaja di Wilayah Kerja Puskesmas Kota Surabya. Tesis, Surakarta: Universitas Sebelas Maret
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Assauri, Sofjan. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grapindo
Assauri, Sofyan. 2015. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.
Baskara, Isnain Putra dan Guruh Taufan Hariyadi.2014.”Analisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanandan Persepsi akan Resiko terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Jejaring Sosial”.Universitas Dian Nuswantoro.Semarang.
Basu Swastha, dan T Hani Handoko, 2013. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisi 1. Yogyakarta:BPFE.
Basu Swastha, Dharmesta dan Irawan, 2012.Manajemen Pemasaran Modern,. Liberty, Yogyakarta.
Catur, Tyas dkk. 2014. Pengaruh Brand Image, Brand Reputation Dan Service Quality Terhadap Customer Loyalty Atas Produk Oli Endurodi Spbu Coco Penggaron Semarang. Jurnal Pemasaran. Semarang : Universitas Pandanaran.
Costabile, M. 2012.A Dynamic Model of Customer Loyalty.Working Papper.
Fandy Tjiptono dan Gregorius chandra. 2016. Service, Quality & satisfaction. Yogyakarta. Andi.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Fombrun, J. Charles dan Cees B.M. Van Riel. 2012. Essentials of. Corporate Communication : Implementing Practices for. Effective Reputation Management. Rutledge, 2 Park Square,. Milton Park, Abingdon, Oxon.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM. SPSS 20. Semarang: Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2012): Marketing Management New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Lupyoadi, R dan Hamdani, A. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
M. Nazir, 2014. MetodePenelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Rani Sherly, Fajrina. 2012. Pengaruh Reputasi Perusahaan dan Komunikasi Word Of- Mounth Terhadap Pembuatan Keputusan Melamar Kerja, Jurnal, (Jakarta: Universitas Indonesia. Manajemen Komunikasi Manajemen Korporasi
Roy Marthin Tarigan, 2014. Pengaruh Citra Merek dan Reputasi Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Program Studi Strata-1 Manajemen Ekstensi Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.
Schiffman, Leon, Kanuk, Leslie Lazar and Wisenblit, Joseph. (2013). Consumer Behavior, 10 Edition, Prentice Hall, Singapore
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitataif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suryana. 2011. Kewirausahaan pedoman Praktis: Kiat dan Proses Menuju Sukses. Jakarta: Salemba Empat.
Tarigan Josua, Semuel Hatane. 2014. Pengungkapan Sustainability Report dan Kinerja Keuangan. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Universitas Kristen Petra Surabaya. Vol. 16. No. 2 : 88-101.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta,. ANDI.
Urde, Mats, and Stephen A. Greyser. 2014. The Corporate Brand Identity and Reputation Matrix - The Case of Nobel Prize. Journal of Brand Management, Volume 23, Nomor 1.
Yin, Yee and T.M. Faziharudean.2010. Factors Affecting Customer Loyalty of Using Internet Banking in Malaysia. Journal of Electronic Banking Systems Faculty of Business and Accountancy. University of Malaya

Downloads

Published

2021-01-29

How to Cite

Syaf Tri Yulandra, & Rice Haryati. (2021). PENGARUH REPUTASI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RIO MINI MARKET DI LUBUK BASUNG KABUPATEN AGAM. Matua Jurnal, 2(4), 295–306. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/221

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.