PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN MEMBERSHIP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSMART KOTA PADANG

Authors

  • Suchi Rahmayani Chandra mj
  • Hosra Afrizoni

Keywords:

Experiental Marketing, Membership, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing dan membership terhadap kepuasan konsumen Transmart Kota Padang baik secara parsial maupun secara simultan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Transmart Padang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:               1) Experiental Marketing secara individual berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai t hitung 29,149 > t tabel 1,984 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. 2) Membership secara individual berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai t hitung 6,365 > t tabel sebesar 1,984 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. 3) Experiental Marketing dan Membership secara simultan / bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai F hitung 883,957 >F tabel sebesar 3,94 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05.

References

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Alma, Buchari, 2009, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi. Revisi, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Basu Swastha, 2011. Manajemen Pemasaran Modern; Yogyakarta: BPFE
Boyd, Harper W,dkk, 2010, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua, Erlangga,. Jakarta
Chandra, Handi. 2012. Marketing untuk Orang Awam. Palembang : Maxikom.
Fredy Rangkuti. 2013. Measuring Costumer Satisfaction. PT. Elex Media Computindo
Hermawan Kartajaya. 2000. Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan Persaingan. Global. Jakarta: Gramedia
Irawan, Handi. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. 2017. PT Elex Media Computindo : Jakarta.
Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2017.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2011. Principles of Marketing (Edisi 13). United. States of America: Pearson
Kotler dan Keller, 2012, Marketing Management Edisi 14, Global Edition.Pearson. Prentice Hall.
Peter dan Olson, 2006. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Consumen Behavior. Gelora Aksara Pratama. Jakarta
Peter dan Olson, 2009. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Erlangga. Jakarta
Stanton, William J. 2012. Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sutisna, Edy. (2011). Sumber Daya Manusia, Edisi 3, Kencana Prenada Media. Grup, Jakarta.
Swasta, Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy & Candra Gregorius. 2008. Service, Quality and Satisfaction. Yogyakarta : Andi
Winardi, J. (2), 2015, Manajemen Perubahan (The Management of Change), Jakarta, Prenada Media.

Downloads

Published

2020-07-07

How to Cite

mj, S. R. C., & Hosra Afrizoni. (2020). PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN MEMBERSHIP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSMART KOTA PADANG. Matua Jurnal, 2(1), 179–200. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/39

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.