PENGARUH KOMUNIKASI YANG EFEKTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN SERVICE PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL Tbk-Tso CABANG BY PASS PADANG

Authors

  • Febri Harisandi
  • Rice Haryati

Keywords:

Komunikasi yang Efektif dan Kinerja

Abstract

Abstrak

Kinerja merupakan hasil atau tingkatan keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan standar hasil kerja, target atau sasaran atau kriteria yang telah ditentukan. Kinerja merupakan faktor yang menentukan prestasi suatu instansi atau keberhasilan para sumber daya manusianya dalam menjalankan visi dan misi karyawan. Berkenaan dengan kinerja karyawan bagian service pada PT. Astra Internasional Cabang By Pass Padang  berdasarkan pengamatan awal yang penulis lakukan terhadap 31 karyawan  menunjukkan adanya fenomena-fenomena masih rendahnya kinerja dari sebagian pegawai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi yang Efektif terhadap Kinerja Karyawan pada  Bagian Service pada PT. Astra Internasional Tbk-Tso Cabang By Pass Padang. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian sebagai berikut Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi adalah seluruh karyawan bagian servis sebanyak 31 orang dan sampel sebanyak 31 orang. Hasil penelitian ditemukan ada variabel  komunikasi efektif berpengaruh terhadap kinerja karyawan Bagian Service Pada PT. Astra InternasionaL Tbk-Tso Cabang By Pass Padang

References

Arifin, 2010. Komunikasi Efektif. Bumi Aksara. Jakarta.
Admin. 2012. Komunikasi Efektif. Rieneka Cipta. Jakarta.
Arikunto. 2010. Metodelogi Penelitian. Rieneka Cipta. Jakarta.
Barnawi dan Mohammad Arifin. 2012. Kinerja Guru Profesional. Yogyakarta: Ar-Ruzz
Hasibuan, Malayu S.P. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Keenam. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Idris. 2014. Analisis Data Kuantitatif. UNP Padang.
Kartini, Kartono. 2011. Pemimpin dan Kepemimpinan. Rajawali Pers. Jakarta.
Mas’ud. 2010. Survei Diagnosis Organisasi Konsep dan Aplikasi. Erlangga. Jakarta
Manulang, Agussalim, 2016. Metodologi Penelitian. Ekasakti Express. Universitas Ekaskti. Padang.
Mangkunegara. 2005. Perilaku dan Budaya Organisasi. Rafika Aditama. Bandung.
Mulyadi. 2011. Manajemen Pemasaran. Erlangga. Jakarta.
Nawawi. 2012. Budaya Organisasi, Kepemimpinan dan Kinerja. Kencana. Jakarta.
Pasolong, Harbani. 2010. Kepemimpinan Biroktasi. Alfabeta. Bandung.
Rivai. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Organisasi, Jakarta.PT. Pustaka Gramedia Utama.
Sembiring. 2012. Budaya dan Kinerja Organisasi. Fokus Media. Bandung.
Siagian. 2010. Organisasi, Kepemimpinan dan Prilaku Administrasi. Jakarta : Gunung Agung.
Sinungan, Muchdarsyah. 2015. Produktivitas apa dan Bagaimana. Bumi Aksara. Jakarta.

Downloads

Published

2020-07-06

How to Cite

Febri Harisandi, & Rice Haryati. (2020). PENGARUH KOMUNIKASI YANG EFEKTIF TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN SERVICE PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL Tbk-Tso CABANG BY PASS PADANG. Matua Jurnal, 2(1), 81–90. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/32

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.