Pengaruh Komunikasi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Brand Image Mangothai Mangojack Padang
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v3i4.1321Keywords:
Komunikasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Brand ImageAbstract
Mangothai Mangojack Padang merupakan salah satu usaha yang digemari oleh banyak kalangan saat ini, selain memiliki cita rasa enak dan menyegerkan, usaha ini memberikan berbagai varian rasa yang cocok di lidah konsumen. Tujuan penelitian adalah mengetahui : (1) Indikator paling dominan pada variabel komunikasi pemasaran, kualitas pelayanan dan brand image pada Mangothai Mangojack Padang, (2) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran secara parsial terhadap brand image pada Mangothai Mangojack Padang.(3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap brand image pada Mangothai Mangojack Padang. (4) Untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap brand image pada Mangothai Mangojack Padang. Penelitian ini menggunakan metode, Metode pengumpulan data adalah Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mangothai Mangojack Padang pada bulan Desember 2023 yang berjumlah sebanyak 526 orang dan sampel 227. Teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode analisis adalah analisis regresi lienar berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap pengaruh komunikasi pemasaran terhadap brand image mangothai mangojack Padang, (2) komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap pengaruh komunikasi pemasaran terhadap brand image mangothai mangojack Padang, (3) komunikasi pemasaran dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap pengaruh komunikasi pemasaran terhadap brand image mangothai mangojack Padang
References
Chen, L.-H. (2020). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Brand Image Grab Dengan Kepuasan Konsumen. E-Jurnal Manajemen, Vol. 10, No. 1, 2021?: 82-104, 08.
Ghozali, & Imam. (2017). aplikasi analisis multivariate dengan program spss (badan pene). semarang.
Jerome. (2018). Dasar-Dasar Pemasaran. (Peterjemeh Agus Darma). Erlangga?:Jakarta.
Madengke, A. N., Sumamppouw, H. J., & Punuindoong, A. Y. (2017). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Citra Perusahaan Jasa Penyewaan Alat Berat Pada PT. Buana Oto Mandiri. E-Journal Universitas Sam Ratulangi, hal 77-91.
Mahardika, F. dan. (2018). Pengantar Manajemen. Deepublish. Yogyakarta.
Puteri Ruhlie I, & Priansa Juni Donni, S.Pd., S.E., M.M., Q. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Citra Merek Transvision Influce Sof Integrated Marketing Communication on Transvision Brand Image in Bandung 2018. Proceeding of Applied Science, hal 115-161, 4.
Sutojo. (2017). Analisis SWOT dalam Manajemen. Jakarta: PT Damar Mulia Pustaka.
Walukow, K. H., Manoppo, W. S., & Walangitan, O. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Brand Image Perusahaan Pada PT . Ruang Raya Indonesia ( Ruangguru Regional Sulawesi II ). Productivity, Vol. 2 No. 1, 2021 e-ISSN. 2723-0112, 2.
Windy Talitha Iswari. (2020). Pengaruh Strategi Marketing Communication Terhadap Brand Image PT. Tokopedia. Translitera?: Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media, hal 88-91, 9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Tio Parnando, Delvianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.