Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Beras Rumpun Gadang Yang Berada di Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v3i3.1280Keywords:
Kualitas Produk , Keputusan Pembelian, Harga Beras Rumpun GadangAbstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Beras Rumpun Gadang Yang Berada di Sipora Utara KabupatenKepulauanMentawai”. Pengolahan data menggunakan model regresi linear berganda, yang di dasarkan atas data primer dari hasil survey dengan menggunakan kuesioner yang terstruktur dan wawancara langsung ke 98 penjual dan pembeli beras rumpun gadang yang berlokasi di Sipora Utara Kepulauan Mentawai. Hasil analisis dari data penelitian menunjukkan, bahwa dengan model regresi linear berganda, dengan metode pengujian secara bersama kualitas produk serta harga mempengaruhi keputusan pembelian beras rumpun gadang yang berlokasi di Sipora Utara Kepulauan Mentawai. Sedangkan secara parsial kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dan harga tidak mempengaruhi keputusan pembelian beras rumpun gadang yang berlokasi di Sipora Utara Kepulauan Mentawai. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka perlu penelitian lanjutan dalam menganalisa kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk beras rumpun gadang yang berada di Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.
References
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Pres, Padang.
Alma, Buchari. 2013. Manjemen Pemasaran Dan Manajemen Jasa. Alfabeta : Bandung.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran : Dasar, Konsep Dan Strategi . Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Djaslim, Saladin Dan Yevis Marty Oesman. 2012. Perilaku Konsumen Dan Pemasaran Strategi. Alfabeta : Bandung.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Semarang: Universitas Diponegoro.
Kotler dan Amsrong, 2018. Principles Of Managemen. Edisi global. Pearson.
Kotler dan keler, 2013. Manajemen pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta. Erlangga
Nasution, 2012. Manajemen Pemasaran Untuk Engineering. yogyakarta: andi
Sakaran 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif. Alfabeta: Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.: Alfabeta. Bandung.
Schiffman Dan Kanuk. 2011. Perilaku Konsumen, Edisi Kedua. Jakarta : Indeks Gramedia.
Sutisna. 2013. Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Swastha Basu Dharmesta Dan T. Hani Handoko, 2015, Manajemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Cetakan Keempat, Penerbit: Bpfe, Yogyakarta.
Tjiptono, F. 2016. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, F, 2012. Manajemen Jasa, Cetakan Kedua, Edisi Kesatu Penerbit Erlangga: Jakarta
Warker, 2011, Mendahulukan Kepuasan Pelanggan. Tanggerang Selatan: Binarupa Aksara.
Wijaya, Toni, 2013, Manajemen Kualitas Jaya. PT Indeks, Jakarta.
Zhafiri Luthfi Dan Asmai Ishak, 2019. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jogjakarta: Universitas Islam Indonesia
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Nelpina, Bakkareng, Delvianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.