PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN MIE KUNING ANAK DARO DI DESA SUNGAI TUNU KECAMATAN RANAH PESISIR KABUPATEN PESISIR SELATAN
Keywords:
kualitas produk, harga dan promosi dan penjualanAbstract
Mie Kuning Anak Daro merupakan perusahaan yang ada di desa Sungai Tunu, bergerak dalam penjualan mie kuning dan mempunyai daerah ressler baik di daerah Pesisir Selatan maupun luar daerah Peseisir selatan. Perusahaan berdiri sudah lebih 1 tahun dalam operasionalnya perussahaan mempunyai banyak pekerja yang diambil dari masyarakat sekitarnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi Terhadap Penjualan Mie Kuning Anak Daro di Desa Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mie Kuning Anak Daro sebanyak 433 orang selama 1 tahun dan sampel 81 orang. Metode analisis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan (1) variabel produk berpengaruh terhadap penjualan mie kuning anak daro di Desa Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. (2) variabel harga berpengaruh terhadap penjualan mie kuning anak daro di Desa Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. (3)Variabel promosi berpengaruh terhadap penjualan mie kuning anak daro di Desa Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan dan (4) Variabel produk, harga dan promosi berpengaruh bersama-sama terhadap penjualan mie kuning anak daro di Desa Sungai Tunu Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan
References
Agussalim Manguluang. 2016. Statistik Lanjutan, Cetakan Pertama, Ekasakti Press, Padang.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan,2013. Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Cetakan ke-8. Penerbit PT.Raja Grafindo Persada. Jakarta
Babin, 2014. Menjelajahi riset Pemasaran. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.
Basu Swastha. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Liberty. Jakarta.
Daryanto, 2011. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. PT.Sarana Turtorial Nurani Sejahtera. Bandung.
Dharmmesta, Basu Swastha., Handoko, T. Hani. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama. BPFE,Yogyakarta
Hapsari. 2013. Delivering Quality Service Balancing Customer Perception and Expectation. New York : The FreePress
Hermawan, A. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga Irianto. 2010. Statistika Konsep, Dasar, Aplikasi, dan Pengembangannya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Idris. 2012. Analisis Data Kuantitatif. UNP Padang.
Kotler, Philip. 2012. Principle of Marketing. Edisi 14 Pearson Prentice Hall , New Jersey.
Kotler, Philip, 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid Kedua, Edisi Kedua belas, Cetakan Kedua. Penerbit Indeks.Jakarta.
Kotler, Philip 2013. Principle of Marketing.Edisi 14 Pearson Prentice Hall, NewJersey.
Kwan. 2010. Manajemen Pemasaran Dasar dan Konsep Strategi. PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Marius., 2013, Dasar-dasar Pemasaran, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta
Rangkuti Freddy. 2012. Persepktif Manajemen dan Pemasaran Konteporer. Edisi I. Yogyakarta. Andi.
Sitepu. 2014. Metodologi Penelitian. Jakarta: Chalia Indonesia Sekaran, Uma. 2014. Metodologi Penelitian untuk Bisnis (Research Methods for Business). Buku 1 Edisi 4. Jakrta: Salemba Empat
Stanton. 2014.
Tjiptono, Fandy, 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Penerbit ANDI. Yogyakarta.
Umar. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali