PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. HONDA GAJAH MOTOR CABANG KHATIB SULAIMAN KOTA PADANG

Authors

  • Rozi Okta Rizaldi
  • Bakkareng
  • Rizka Hadya

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Honda Gajah Motor Cabang Khatib Sulaiman Kota Padang. Populasi penelitian ini adalah 210 dan sampel 71 responden. Metode analisis data dan pengujian hipotesis adalah  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen PT Honda Gajah Motor cabang Khatib sulaiman Padang, Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen PT Honda Gajah Motor cabang Khatib sulaiman Padang, Variabel Harga dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen PT Honda Gajah Motor cabang Khatib sulaiman Padang, Kontribusi pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT Honda Gajah Motor cabang Khatib sulaiman Padang sebesar 92,40 % sedangkan sisanya 7,60% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini

References

Fandy Tjiptono dan Chandra G. 2011. Service Quality and Satisfuction Edisi Ketiga. Andi : Yogyakarta..
Kotler, Phillip dan Keller. 2012. Marketing Manajemen 14th edition. PT. Indeks Kelompok Gramedia : Jakarta.
Kotler Phillip dan Amstrong. 2012. Principles of Marketing Global Edition 14. Pearson Education.
Kotler dan Keller. 2012. Marketing Management. Edisi 14. Global Edition. Pearson Prentice Hall.
Kurnia Triantoro, Sudharto P Hadi & Sri Handoko. 2015. Kualiatas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Kereta Api Menoreh Kelas Ekonomi Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang. Diponegoro Journal Of Social And Political Of Science Tahun 2015.
Mutholib. 2016. Pengaruh Marketing Relationship Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Medan Cabang Medan Baru.Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Vol 17 No 1 April 2016
Aisyah, P. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Honda Brio Pada Showroom Honda Gajah Motor Khatib Sulaiman Padang. 1–11.
Harga, A. P., & Harga, P. (2008).Phillip Kotler dan Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran , Edisi 13 Jilid 2, Erlangga, Jakarta, 2009, hlm. 67. 17–84.
& Wolfman, L. S. B. A. (2013).Pengaruh kualitas pelayanan dan penyediaan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di dealer panorama yamaha motor di Boyolali. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1–6. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Yusup, M. (2011).Analisis Pengaruh Promosi, Harga, Kualitas Produk Dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. 1–71.
Pustaka,Pemikiran, K.& Hipotesis,(2016).,kerangka pemikiran dan hipotesis Kajian Pustaka. 12–90.
Tjia, H. S., Suharno, S., & Kadafi, M. A. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan distribusi terhadap keputusan pembelian.Kinerja, 14(2), 92–97. https://doi.org/10.29264/jkin.v14i2.2484
Jasfar.(2013). Kualitas Pelayanan.Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 11–40. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Affandi, H., Zaki, M., Magister, M., Sipil, T., Teknik, F., Kuala, U. S., Sipil, M. T., Teknik, F., Kuala, U. S., Sipil, J. T., Teknik, F., & Kuala, U. S. (2018).Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (Pdam) Tirta Mon Pase Kabupaten Aceh Utara.Jurnal Teknik Sipil, 6(3), 297–308.
Sintya, L. I., Karuntu, M. M., Sam, U., & Manado, R. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Go-Jek Online Pada Mahasiswa Feb Unsrat Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3), 1778–1787. https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20462
Purbasari, D. M., & Purnamasari, D. L. (2018).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Ulang.Eqien: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 43–54(2), 1–5. https://doi.org/10.34308/eqien.v6i2.93
Pengaruh, A., Pelayanan, K., & Kepuasan, P. (2014).Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Di Salon Dan Spa.Manajemen Dan Pelayanan Farmasi, 4(2), 105–110. https://doi.org/10.22146/jmpf.274
Maulana, A. S. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt. TOI. Jurnal Ekonomi Volume, 7(2), 113–125. https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.240
Mega T., M., & Harsono, S. (2013). Pengaruh harga, nilai manfaat, dan kualitas terhadap kepuasanpelanggan HandphoneBlackberry Surabaya .Journal of Business and Banking, 3(2), 135–150. https://doi.org/10.14414/jbb.v3i2.231
Wijaya, C. V. (2017). Pengaruh harga, kualitas pelayanandan kualitas produk terhadap kepuasan konsumenDepot Madiunmasakan khasBu Rhudy.Agora, 5(1).
Safrizal.(2015). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Ayam Penyet Pak Ulis di Kota Langsa.Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 4(1), 214–224.

Downloads

Published

2021-12-21

How to Cite

Rozi Okta Rizaldi, Bakkareng, & Rizka Hadya. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. HONDA GAJAH MOTOR CABANG KHATIB SULAIMAN KOTA PADANG. Matua Jurnal, 3(4), 754–767. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/435

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.