PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE EL’S COFFEE DI PADANG

Authors

  • Rahmadhan Nanda Perdana
  • Jhon Rinaldo
  • Yulistia

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe El’s Coffee di Padang. Metode pengumpulan data mengunakan penelitian lapangan dan kepustakaan, teknik pengumpulan data kuesioner dengan jenis data kuantitatif, analisa yang digunakan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil Penelitian Variable Citra Merek memiliki t hitung(8,551) > t tabel (1,984) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa Hditerima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Variable kualitas pelayanan memiliki t hitung(7,906) <t tabel (1,984) dan nilai sig perhitungan yang diperoleh adalah sebesar 0,000<0,05. Hal ini berarti bahwa Hditerima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra Merek dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan variabel Citra Merek dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta Rineka Cipta
Ashari, Niken. Pengaruh Citra Merek, Diskon, Kualitas Pelayanan, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Traveloka. Diss. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2019.
Buchari, & Alma, 2013, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gunawan, Ardi, et al. 2019"Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Susu Uht Diamond Pada Pt. Diamond Cold Storage Medan." Aksara Public 3.3 : 54-65.
Kotler, Keller. 2016. Marketing management. 15e, Boston, Pearson Education.
Kotler, Philip& Armstrong, Gary,2014,Prinsip prinsip Manajemen, Edisi14, Jilid1, Erlangga, Jakarta
Labesi, Sisca Claudya. 2019 "Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Pajero Pada Pt. Makassar Mandiri Putra Utama." Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 7.3
LUBIS, D. A. 2019. Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Sumber Alfaria Trijaya TbK (ALFAMART)
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat
Sangadji, E. M., & Sopiah, 2013. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.
Sartika, Lilis, and Nita Kanya. 2019 "Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pemilihan Produk Pembiayaan." Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis 3.2 217-229.
Sugiyono 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Tim Penyusun Fekon UNES, 2013, Buku Pedoman Penulisan Proposal Skripsi, Skripsi/ Tugas Akhir dan Artikel JurnalI lmiah, Ekasakti Press, Padang

Downloads

Published

2021-12-21

How to Cite

Rahmadhan Nanda Perdana, Jhon Rinaldo, & Yulistia. (2021). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE EL’S COFFEE DI PADANG. Matua Jurnal, 3(4), 814–824. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/439

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.