ANALISIS STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PEMASARAN

(Studi Kasus Pada Hotel Grand Inna Padang)

Authors

  • Lucky Hangga prima
  • Yulistia

Keywords:

Kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Analisis Strategi Untuk Meningkatkan Daya Saing Pemasaran (Studi Kasus Pada Hotel Grand Inna Padang). Metode penelitian sebagai berikut Penelitian Lapangan (Field Research) dan Penelitian Kepustakaan (Library Research). Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. populasi penelitian yang berjumlah sebanyak 94.989 orang dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 398 orang. Hasil penelitian ditemukan (1) Hasil penelitian ditemukan hasil penjumlahan skor setiap indikator kekuatan pada seluruh responden kemudian dibagi dengan jumlah keseluruhan responden yang berjumlah 398 responden. Nilai bobot rata-rata 0,01 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor kekuatan dan kelemahan kurang baik, Nilai bobot rata-rata 0,01 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor kelemahan kurang baik, (2). Hasil penelitian ditemukan hasil penjumlahan skor setiap indikator peluang pada seluruh responden kemudian dibagi dengan jumlah keseluruhan responden yang berjumlah 398 responden. Nilai bobot rata-rata 0,01 yang memiliki arti setiap responden memberikan nilai pada Faktor peluang dan ancaman kurang  baik.

 

References

Anggreni, Putri. 2015. Strategi Pemasaran Waka Namya Resort & SPA Ubud-Bali. Jurnal Vol.10, No.2. 31 Agustus 2015 ISSN 1978-6069 Fakultas Ekonomi, Universitas Mahendradatta
Aryanata, I Ketut . 2013. Formulasi Strategi Pemasaran Simpang Inn Hotel Kuta-Bali. Jurnal Fakultas EkonomiUniversitas Udayana. Jurnal Volume 02. No.03. Tahun 2013
https://ojs.unud.ac.id/index.php/EEB/article/view/4851
Assauri, S. 2009. Manajemen Pemasaran, Dasar konsep dan Strategi. Jakarta: Rajawali Pers
Bagyono. 2012. Pariwisata dan Perhotelan. Bandung:Alfabeta.
Burami, Cahya. 2013. Analisis Pengembangan Potensi Wisata Bukit Aitumeri Kabupaten Teluk Wondama. Skripsi. Manokwari. Fakultas Kehutanan Universitas Negeri Papua
Heni Widyaningsih, T. Prasetyo Hadi Atmoko. 2015. Strategi Pemasaran Berbasis Analisis Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Dan Ancaman Usaha Perhotelan Di Dalem Agung Palagan. Jurnal Khasanah Ilmu Vol. VI No. 1 Maret 2015
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khasanah/article/view/475
Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Hunger, Dvid J dan Wheelen. L Thomas. 2001. Manajemen Strategis. Yogyakarta: ANDI.
Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta: Graha Ilmu.
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba empat.
Mawarti,Rinda Agus. 2013. Pemilihan Strategi Pemasaran Berbasis Analisis SWOT Pada Grand Pujon View Hotel and Resort. Skripsi, Jurusan Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.
Rangkuti, F. 2008. Analisis SWOT: Teknik membedah kasus bisnis. Jakarta :Gramedia Pustaka Utama.
Palippui, H. Aminuddin. 2014. Analisis Strategi Pemasaran Jasa Pada Hotel Misiliana Di Toraja Utara.
Saladin, Djaslim.2007.Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya
Subroto,Budiarto. 2011. Pemasaran Industri. Yogyakarta: ANDI
Susilowati. 2002. Strategi Pemasaran dalam menghadapi peluang dan tantangan di tahun 2012 pada hotel phoenix yogyakarta. Tesis. Yogyakarta :Program Studi Magister Manajemen Jurusan ilmu-ilmu Sosial.
Swastha, Basu dan Irawan. 2008. ManajemenPemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Keempat. Yogyakarta: Liberty.
Tripomo,T dan U dan. 2005.Manajemen Strategi. Bandung: Rekayasa Sains
Utama, I gusti Bagus Rai dan Mahadewi, Ni made Eka . 2012. MetodologiPenelitian Pariwisata dan Perhotelan. Yogyakarta: ANDI
Yose, Jerry. 2012. Analisis Strategi Pemasaran Jasa Sempur Park Hotel, Bogor Skripsi. Program Sarjana Alih Jenis Manajemen, Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.

Downloads

Published

2020-07-07

How to Cite

prima, L. H. ., & Yulistia. (2020). ANALISIS STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PEMASARAN : (Studi Kasus Pada Hotel Grand Inna Padang). Matua Jurnal, 2(1), 115–124. Retrieved from https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/35

Similar Articles

<< < 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.