Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen di Budiman Swalayan Sawahan Padang Pada Masa New Normal
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v3i2.1264Keywords:
Kepercayaan Konsumen, Harga, Minat Beli KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk Menguji dan menganalisis 1. Indikator manakah yang lebih dominan dari kepercayaan, harga dan minat beli konsumen di Budiman Swalayan Sawahan Padang pada masa new normal 2. pengaruh kepercayaan konsumen dan harga secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Budiman Swalayan Sawahan Padang pada masa new normal. Populasi 1.256 orang dansampel 93 orang. Metode analisis data adalah Analisis Regresi Linear Berganda dan koefisien determinan sedangkan metode pengujian hipotesis adalah Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian Variabel kepercayaan konsumen memiliki TCR tertinggi Integrity (Integritas) dan variabel harga memiliki TCR tertinggi Kesesuaian harga dengan kualitas produk dan variabel minat beli konsumen memiliki TCR tertinggi atau minat eksploratif. variabel kepercayaan konsumen dan harga secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen Budiman Sawahan Padang pada masa new normal
References
Agussalim, Manguluang. 2017. Statistik Lanjutan. Padang: Ekasakti Press.
Hasan, Ali. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Kotler, Philip and Kevin L. Keller 2016. “Manajemen Pemasaran Edisi 15.” P. 231 Jakarta: Erlangga.
Manguluang, Agussalim. 2017. Statistik Lanjutan. Padang: Ekasakti Press.
Mursid. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Nugroho , Setiadi. 2013. “Perilaku Konsumen Edisi Revisi.” PT.Kharisma Putra Utama Jakarta.
Priansah, Doni J. 2017. Perilaku Konsumen : Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Setiadi, Nugroho. 2013. “Perilaku Konsumen Edisi Revisi.” PT. Kharisma Putra Utama Jakarta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Swasta, Basu. 2006. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.
Alamsyah, Doni P. 2016. “Kepercayaan Konsumen Pada Produk Organik.” Ecodemica.
Ilan, Alon, Misati Everlyne, and Toncar Mark F. 2010. “The Importance of Meeting Price Expectations.” Product and Brand Management 19(4):295-305.
Imam, Ghozali. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 20.
Semarang: Universitas Dipenogoro.Maltz. 2015. “Pola Kehidupan Baru di Masa COVID-19.”.
Saifudin. 2019. “Pengaruh Iklan Islam Terhadap Minat Beli Calon Konsumen Matahari Dept. Store.” Bisnis dan Manajemen Islam.
Variabel Intervening Pada Asuransi Jiwa Manulife Indonesia-Surabaya.” Manajemen Pemasaran Petra.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Nurul Wahidattul Muharamah, Teti Chandrayanti, Delvianti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.