Pengaruh Harga, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Hawa Inderapura Pesisir Selatan

Authors

  • Dila Okta Belia Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang, Indonesia
  • Bakkareng Bakkareng Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang, Indonesia
  • Tifani Ratu Firdaus Fakultas Ekonomi, Universitas Ekasakti, Padang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31933/emjm.v1i4.945

Keywords:

Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis indikator mana yang paling dominan terhadap harga, citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian serta untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolegiatitas, uji heroscadisitas, uji regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian adalah indikator harga dominan, indikator daya saing harga dengan nilai TCR sebesar 83,20%, citra merek, indikator hubungan emosional dengan nilai TCR sebesar 81,00%, kualitas produk indikator keandalan dengan nilai TCR sebesar 81,00% dan pembelian keputusan sebagai indikator jumlah pembelian dengan nilai TCR sebesar 83,20%. harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan harga, citra merek, kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Cafe Hawa Inderapura Pesisir Selatan.

References

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Gagic,Tesanovic,jovicic,2013.The Vital Components of Restaurant Quality that Affect Guest Satisfaction. TURIZAM Volume 17,Issue 4 166-176 (2013)

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Guntur, Dr. Effendi M. 2010. Transformasi Manajemen Pemasaran +

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2012: Marketing Management New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2016: Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Kotler, Philip& Armstrong, Gary,2014, Prinsip prinsip Manajemen, Edisi14, Jilid1, Erlangga, Jakarta

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat

Lupyoadi, R dan Hamdani, A. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Sangadji, E. M., & Sopiah, 2013. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sinambela, Lukman. 2014. Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta: Bumi Aksara

Sugiyono 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, CV. Alfabeta, Bandung

Tim Penyusun Fekon UNES, 2013, Buku Pedoman Penulisan Proposal Skripsi, Skripsi/ Tugas Akhir dan Artikel JurnalI lmiah, Ekasakti Press, Padang

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2016. Pemasaran Strategik. Yogyakarta,. ANDI

Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa–Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

Downloads

Published

2023-10-03

How to Cite

Belia, D. O., Bakkareng, B., & Tifani Ratu Firdaus. (2023). Pengaruh Harga, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Cafe Hawa Inderapura Pesisir Selatan. Ekasakti Matua Jurnal Manajemen, 1(4), 282–291. https://doi.org/10.31933/emjm.v1i4.945

Most read articles by the same author(s)