Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Penyewaan Kapal Pesiar PT. East West Tour and Travel
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v1i2.842Keywords:
Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian JasaAbstract
Abstract: This study examines the relationship between the effect of service quality and product quality on purchasing decisions for PT. East West Tour and Travel. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis and statistical t-test. The results showed that 1) Partially, the service quality variable has a significant effect on the decision to purchase PT. East West Tour And Travel with a significant degree of 95% (? = 0.05). 2) Partially, product quality variables have a significant effect on purchasing decisions for PT. East West Tour And Travel with a significance degree of 95% (? = 0.05). 3) Simultaneously the variables of service quality and product quality have a significant effect on the decision to purchase PT. East West Tour And Travel with a significant degree of 95% (? = 0.05).
Abstrak: Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian jasa penyewaan kapal pesiar PT. East West Tour and Travel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji t statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa penyewaan kapal pesiar PT. East West Tour And Travel dengan derajat keberartian 95% (? = 0,05). 2) Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa penyewaan kapal pesiar PT. East West Tour And Travel dengan derajat keberartian 95% (? = 0,05). 3) Secara simultan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jasa penyewaan kapal pesiar PT. East West Tour And Travel dengan derajat keberartian 95% (? = 0,05).
References
Adiputra, Yustinus Riyan dan Khasanah, Imroatul. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Asuransi Jiwa (Studi Pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Cibinong). Diponegoro Journal Of Management Volume 5, Nomor 2, Tahun 2016, Halaman 1-10 ISSN (Online): 2337-3792
Fajar, Irawanti dan Sugiyanto. 2020. The Influence Of Product Quality, Service Quality, Product Differentiation, Price Perception, And Promotion On Purchasing Decisions Of Gostreet Beauty Products. The 1st International Conference on Management and Science, Humanities, Management and Science Proceedings) Vol.01, No.1, November 2020
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universita Diponegoro.
Kotler, P, dan Keller, K.L., 2019. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi 13, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta:Erlangga.
Mowen dan Minor. 2017. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Macananan Jaya Cemerlang.
Mukti, Mohamad Yusuf Dana. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mebel CV Jati Endah Lodoyo Blitar). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK) Vol. 2, No. 1 (2015)
Oktafianti, Adilah, dkk. 2015. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Puri Lestari Catering Bandung. The Journal Gastronomy Tourism, Volume 2 Nomor 2, Desember 2015.
Putra, Fitriansyah Eka, dkk. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Konsumen Corporate dalam Mengguna kan TV Berlangganan MNC Vision di Kota Palembang, Andalas Management Review, Vol.4 No.2, 2020
Rafi, Mohammad. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Kafe Mom Milk Semarang. Diponegoro Journal Of Social and Politic. Hal 1 – 7.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2019. Pemasaran Jasa. Jakarta:Gramedia Cawang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.