Pengaruh Harga Dan Kulitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Caffe Blend Padang
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v2i4.1159Keywords:
Harga, Kualitas Produk, Minat BeliAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:Indikator yang dominan terhadap variabel kualitas produk, harga dan minat beli. Pengaruh harga terhadap minat beli Caffe Blend Padang. Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen Caffe Blend Padang Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen Caffe Blend Padang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 6513 orang dan diperoleh sampel dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel yang digunakan sebanyak 99 konsumen. Data penelitian menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada Konsumen Caffe Blend Padang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis t dan f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator yang paling dominan pada variabel kualitas produk adalah indikator Keistimewaan ( Feature ) memiliki nilai rata-rata TCR yaitu 82,83 yang berada pada kriteria baik, yang berarti Cafe Blend Padang mempunyai Keistimewaan yang baik terhadap produk yang dibeli oleh konsumen. Pada variabel Harga indikator yang paling dominan adalah indikator kesesuaian harga dengan kualitas produk, memiliki nilai rata-rata TCR yaitu 84,78 yang berada pada kriteria baik. Pada variabel minat beli indikator konsumen yang paling dominan adalah indikator Ketertarikan memiliki nilai rata-rata TCR yaitu 75,20 yang berada pada kriteria baik, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Caffe Blend Padang Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Kafe Campuran Padang. Kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Caffe Blend Padang. Besarnya kontribusi pengaruh harga dan Kualitas produk terhadap minat beli konsumen Caffe Blend Padang adalah 49% sedangkan sisanya 51% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
References
Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang.
Assauri, S. 2015. Manajemen Pemasaran Konsep Dasar dan Strategi. Edisi Pertama. Jakarta: Pernerbit. Pt. Raja Grafindo Persada
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Basu Swastha Dharmmesta. (2016). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.
Belkaoui, Ahmed Riahi. 2012. Accounting Theory Edisi Kelima. Salemba Empat : Jakarta.
Dina, Nurhayati, 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia, Dasar dan Kunci Keberhasilan. Jakarta : Haji Masagung.
Fandy, Tjiptono. 2015. Pemasaran Jasa Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Yogyakarta: Andi.
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Kotler.&.Keller.2016.Marketing.Management.15e.Global.Edition.Jakarta. Erlangga
Kotler, (2012). Marketing Management 16 edition. Jakarta.Erlangga.
Kotler 2015, “Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition”.England : Pearson Education, Inc.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2016. Essex Marketing Management-15/ England:Pearson Education.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy.2015. Pemasaran Jasa. Andi.Sleman Yogyakarta.
Yulian Zamit.2017. Manajemen Kualitas Produk & Jasa. Ekonisia.Yogyakarta
Irawan. 2014. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta. Liberty.
Kasmir (2012), Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Keynes, John M. 2014. The General Theory of Employment Interest and Money. Harcourt: Brace and World.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Iman Berkat Nduru, Salfadri, Hosra Afrizoni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.