Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe Iconix Grill end Suki Padang
DOI:
https://doi.org/10.31933/emjm.v1i4.947Keywords:
Promotion, Service Quality, Product Quality, Consumer SatisfactionAbstract
This research aims to determine which indicators are dominant in terms of promotion, service quality, product quality, and consumer satisfaction at Cafe Iconix Grill End Suki Padang as well as the influence of promotion, service quality, and product quality on consumer satisfaction at Cafe Iconix Grill End Suki Padang partially and simultaneously. This study uses a quantitative approach. The research sample was 98 respondents. Data collection uses a valid and reliable questionnaire. Data analysis was carried out using multiple linear regression analysis, testing hypotheses t and F. Research results The dominant indicator of promotion is advertising, the dominant indicator of service quality is reliability, the dominant indicator of product quality is special characteristics and the dominant indicator of consumer satisfaction is repurchase. The promotion has a positive and insignificant effect on consumer satisfaction, service quality has a positive and insignificant effect on consumer satisfaction, product quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction, and Promotion, service quality, and product quality simultaneously have a positive and significant effect on consumer satisfaction at Cafe Iconix Grill End Suki Padang.
References
Agussalim Manguluang, 2017. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang
Alma, Buchari.2018. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Anggraini, A. R., & Oliver, J. (2019). Journal of Chemical Information and Modeling,53(9),1689–1699. Https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Assauri, Sofyan. 2015. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep, dan Strategi. Jakarta:PT Raja Grafindo Persada.
Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.
Basu Swastha, dan T Hani Handoko, 2018. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisi 1. Yogyakarta:BPFE.
Daryanto, & Setyobudi, I. (2019). Konsumen dan pelayanan prima. Yogyakarta: Gava Media
Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan Ii. Satu Nusa. Bandung
Fandy Tjiptono, Dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality And Satisfaction. Yogyakarta.Andi.
Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian). Yogyakarta. Andi.
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, dan Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip And Kevin Lane Keller, 2018. Marketing Managemen, 15th Edition, Pearson Education,Inc.
Kotler, Philip. & Gary Armstrong. 2019. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Lupiyoadi, R. dan Sari, 2019. Manajemen pemasaran jasa teori dan praktik. Jakarta: Salemba empat
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi ke-3. Jakarta: Salemba Empat.
Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 3.Jakarta: Salemba.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV
Sunyoto, Danang. 2018. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan kasus) Edisi Ketiga. Jakarta : CAPS (Center Of Academic Publishing Service).
Suparyanto & Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran .In Media: Bogor.
Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa– Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.
Yendra, Y. Salfadri & Yulistia (2021) Analisa Pengaruh Biaya Pengobatan, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Puskesmas Inderapura Kabupaten Pesisir Selatan. Matua Jurnal, 3(1), 35-44.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang mempublikasikan manuskripnya di jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
- Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa Ekasakti Matua Jurnal Manajemen (EMJM) berhak menjadi yang pertama menerbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International (Attribution 4.0 International (CC BY 4.0) .
- Penulis dapat mengirimkan artikel secara terpisah, mengatur distribusi non-eksklusif manuskrip yang telah diterbitkan dalam jurnal ini ke versi lain (misalnya, dikirim ke repositori institusi penulis, publikasi ke dalam buku, dll.), dengan mengakui bahwa manuskrip telah diterbitkan pertama kali di EMJM.